Aisyiyah Kabupaten Sijunjung Studi Tiru ke Kinali, Pasaman Barat

TOPSUMBAR – 50 orang rombongan Aisyiyah didampingi Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sijunjung melakukan studi tiru ke Kinali, Pasaman Barat pada Minggu 24 Desember 2023.

Setelah menempuh perjalanan selama tujuh jam, rombongan PDA tiba di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kinali pukul 13.30 Wib dan langsung disuguhi jamuan makan siang bersama PDM/PDA Pasaman Barat .

“Kami datang kesini akan meniru keberhasilan PCM Kinali,” ujar Drs. H. Sumardi, M.Pd selaku Wakil Ketua PDM Sijunjung dalam hantaran kata, sesaat setelah jamuan makan.

Bacaan Lainnya

Rombongan studi tiru yang juga mengikutsertakan Pemuda Muhammadiyah, Nasyiatul Aisyiyah serta Pimpinan Cabang Muhamadiyah (PCM) mendengarkan ekpos kegiatan yang telah, sedang dan akan dilakukan Aisyiyah cabang Kinali.

PCM/PCA Kinali yang juga pernah meraih peringkat tiga terbaik se-Indonesia, memiliki unit usaha sehingga terwujud cabang yang mandiri.

Diantara unit usahanya yaitu sarang walet yang membiayai PCM/PCA dalam berbagai aktivitas keagamaan dan, kemasyarakatan.

Cabang Kinali juga memiliki sekolah unggul, yakni SD dan MTs Muhammadiyah Boarding School dilengkapi koperasi.

Bahkan, sekarang pun sedang dilakukan pembangunan ruang kelas baru untuk mendirikan Madrasah Aliyah Muhammadiyah.

Wakil Ketua PDA Sijunjung Dra. Hj. Helmiati, M.Pd dalam kesempatan itu juga mengatakan tentang amal usaha Aisyiyah yang telah eksis di Sijunjung.

Rombongan asal Sijunjung memberikan apresiasi atas keberhasilan persyarikatan di Kinali, yang menjadi pendorong untuk melakukan studi tiru tersebut.

Selanjutnya PDM/PDA bersama PCM Kinali pun menyatakan keinginanannya mengunjungi kantor bersama yang terletak di Gedung Dakwah Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif Kabupaten Sijunjung.

Kegiatan itu diakhiri dengan tukar kenangan antara PDM Sijunjung dengan PDM Pasaman Barat, dilanjutkan PDA Sijunjung dengan PDA Pasaman Barat, serta PCM Kinali dengan PCM IV Nagari.

(AG)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait