Lisda Hendrajoni Hadiri Serah Terima Bangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan

TOPSUMBAR – Anggota Komisi X DPR RI, Lisda Hendrajoni, turut hadir dalam acara serah terima bangunan Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan di Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, pada Kamis 21 Desember 2023.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Kepala Divisi Registrasi dan Analisa BPKH, Dr. Agung Sri Hendarsa, Ahmad Imam Mujadid Rais dari Badan Pengurus Lazismu Pusat, Rifky Abror Ananda dari Lazismu Wilayah Sumatera Barat, H. Aprisal dari PD Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah Pesisir Selatan, Aprinal, serta para penghuni panti dan panitia pembangunan.

Dalam sambutannya, Lisda Hendrajoni menyampaikan rasa syukur karena proses pembangunan berjalan lancar, meskipun belum mencapai 100% kesempurnaan.

Bacaan Lainnya

Anak-anak panti sudah dapat menempati gedung tersebut. Lisda Hendrajoni memberikan apresiasi kepada pihak panti dan panitia pembangunan, sambil menyampaikan terima kasih kepada BPKH dan Lazismu atas bantuan pembangunan senilai Rp.350 juta.

Dr. Agung Sri Hendarsa dari BPKH menyebutkan bahwa program kemaslahatan di Sumatera Barat, khususnya Pesisir Selatan, telah berjalan dengan baik, meskipun belum semua program dapat terealisasi.

Program ini mendapat respons positif dan direalisasikan melalui rekomendasi dari Lisda Hendrajoni.

Pimpinan Panti Asuhan Muhammadiyah menjelaskan bahwa gedung panti asuhan akan dihuni oleh anak-anak pada awal tahun 2024. Saat ini, panti asuhan hanya dihuni oleh anak-anak putra.

Buya Aprinal menyampaikan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak, dan dia berjanji bahwa pembangunan akan terus dilanjutkan ke depannya.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Pesisir Selatan, Aprisal, menjelaskan bahwa pembangunan panti asuhan dimulai dari hibah tanah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan pada tahun 2020.

Tanah seluas 1000 M2 tersebut dihibahkan melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dan segera dibentuk Panitia Pelaksanaan Pembangunan.

Meskipun mengalami penundaan, pembangunan akhirnya berhasil direalisasikan pada tahun 2023. Aprisal mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan atas hibah tanah tersebut

(Re)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait