Transformasi Infrastruktur Kota, Pembangunan Jalan dan Drainase di Bukittinggi

TOPSUMBAR – Walikota Bukittinggi, Erman Safar, telah menganggarkan dana sebesar Rp 8,2 miliar untuk proyek pembangunan jalan lingkungan dan drainase lingkungan selama tahun 2023.

Program ini, yang dikelola oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim), berhasil menyelesaikan pembangunan jalan sepanjang 4,1 km dan drainase sepanjang 2,4 km di berbagai kelurahan Kota Bukittinggi.

Bertujuan meningkatkan kelancaran dan kenyamanan pemukiman warga, Erman Safar bersama Kepala Dinas Perkim, Rahmat AE, menjelaskan bahwa proyek tersebut melibatkan pembangunan 23 ruas jalan lingkungan dengan total panjang 4153,20 meter dan 23 titik drainase lingkungan dengan panjang keseluruhan 2413 meter. Semua pekerjaan dilaksanakan secara bertahap selama satu tahun terakhir.

Bacaan Lainnya

Total dana yang diinvestasikan oleh Pemko Bukittinggi mencapai lebih dari Rp 8,2 miliar, dengan rincian anggaran Rp 5,3 miliar lebih untuk pembangunan jalan lingkungan dan Rp 2,9 miliar lebih untuk pembangunan drainase.

Selain itu, Dinas Perkim juga turut mendukung program sanitasi berbasis lingkungan dengan membangun 43 unit jamban dan septic tank individu di Kota Bukittinggi, dengan alokasi anggaran mencapai Rp 371.339.000.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait