Kunjungan TSR di Masjid Al Islah, Pemko Bukittinggi adakan Program Unggulan Rumah Tahfiz Quran

Kunjungan TSR di Masjid Al Islah, Pemko Bukittinggi adakan Program Unggulan Rumah Tahfiz Quran

TOPSUMBAR – Dalam mewujudkan filosofi Adat Basandi Sarak, Sarak Basandi Kitabullah (ABS-SBK), Pemerintah Kota (Pemko) Bukittinggi mengadakan Rumah Tahfiz Quran.

Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Pemko Bukittinggi, Isra Yoza, menyatakan hal tersebut dalam acara Tim VI Safari Ramadhan di Masjid Al Ishlah. Kegiatan tersebut berada di Bukit Apik Puhun, Kecamatan Guguk Panjang pada Senin, 18 Maret 2024.

Pemko telah membangun Rumah Tahfidz Qur’an di setiap kelurahan untuk mewujudkan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurut Isra Yoza, keberadaan rumah Tahfidz Qur’an penting agar anak-anak dapat memperoleh akhlak yang baik dan menjadi pemimpin yang baik di masa depan.

“Program ini sangat penting agar anak kita memiliki akhlak yang baik untuk menjadi pemimpin di masa depan,” ujarnya.

Selain itu, Isra juga menyampaikan beberapa program unggulan Pemko Bukittinggi, seperti tabungan Utsman dan bantuan sekolah gratis. Khusus Program tabungan Ustman, telah menerima dana sebesar Rp 6,8 miliar dari APBD.

Dalam kesempatan tersebut, Isa menyatakan kesiapannya untuk mendengarkan dan menjawab pertanyaan serta aspirasi masyarakat.

Kemudian Aspirasi tersebut nantinya akan disampaikan kepada pimpinan untuk direalisasikan dalam program pemerintahan.

“Tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah untuk memperkokoh silaturahmi dengan masyarakat. Oleh karena itu, setia aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, dapat kita realisasikan,” tambahnya.

Tim VI Safari Ramadan juga menyerahkan bantuan uang senilai Rp 9 juta kepada pengurus masjid.

Acara ini dihadiri oleh Lurah Bukik Apit Puhun, anggota DPRD Kota Bukittinggi, serta perwakilan dari berbagai instansi pemerintah dan pemuka masyarakat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait