Pelantikan PAW Anggota DPRD Kota Pariaman, Membangun Kinerja Baru untuk Masa Jabatan 2019-2024

TOPSUMBAR – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pariaman melaksanakan upacara pengucapan sumpah dan janji bagi dua Anggota DPRD yang mengalami Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk sisa masa jabatan 2019-2024.

Acara ini diselenggarakan dalam Rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat Utama DPRD Kota Pariaman pada Senin 22 Januari 2024.

Kedua anggota yang baru dilantik adalah Edison TRD dari Partai Hanura dan Zulfajar dari Partai Bulan Bintang.

Bacaan Lainnya

Roberia, Penjabat Wali Kota Pariaman, memberikan selamat kepada kedua anggota DPRD yang mengalami PAW sisa masa jabatan 2019-2024.

Dalam sambutannya, Roberia menyampaikan harapannya agar pelantikan ini dapat melengkapi kinerja anggota DPRD Kota Pariaman, memperkuat kontrol, dan pengawasan terhadap Pemerintah Kota Pariaman.

“Dengan dilantiknya PAW ini, semoga semakin melengkapi kinerja anggota DPRD Kota Pariaman untuk lebih efektif dalam mengontrol dan mengawasi Pemerintah Kota Pariaman,” ucapnya.

Roberia berharap pergantian ini dapat meningkatkan kinerja DPRD Kota Pariaman selama sisa masa jabatannya. “Semoga mereka dapat berkontribusi lebih baik untuk masyarakat dan menjadikan Kota Pariaman lebih baik,” tambahnya.

Harpen Agus Bulyandi, Ketua DPRD Kota Pariaman, menjelaskan bahwa pelaksanaan PAW ini mengikuti sejumlah mekanisme yang telah dijalankan.

Keputusan untuk melantik Edison TRD dari Partai Hanura dan Zulfajar dari Partai Bulan Bintang diambil setelah melalui rapat paripurna.

“PAW ini dilaksanakan setelah adanya dua anggota DPRD Kota Pariaman Periode 2019-2024 yang pindah partai, yaitu Riko Saputra Zein dari Partai Hanura dan Romi Novialdi dari Partai Bulan Bintang,” jelasnya.

Harpen juga menyampaikan bahwa kedua anggota yang baru dilantik akan menjabat hingga Agustus 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada dua anggota yang sudah mengabdi sampai saat ini dan selamat bertugas kepada yang baru dilantik,” tutupnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait