Tim II Safari Ramadhan Sumbar Kunjungi Masjid Maulana Syekh Daud di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman

Tim II Safari Ramadhan Sumbar Kunjungi Masjid Maulana Syekh Daud di Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman

TOPSUMBAR – Awal Bulan Ramadhan 1445 H, Tim II Safari Ramadhan Provinsi Sumbar mengunjungi Masjid Maulana Syekh Daud Kampung Durian Gunjo Pasaman.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy pada hari Selasa, 12 Maret 2024.

Turut mendampingi Wagub, Bupati Pasaman, Sabar AS, Asisten III Kantor Gubernur Sumbar, Kepala OPD dan Pemprov Sumbar.

Bacaan Lainnya

Selain itu, turut dihadiri oleh Anggota DPRD Sumbar Asal Tigo Nagari, Syawal Dt Putiah, Anggota DPRD Pasaman, Emitrapil.

Kepala OPD Pasaman, Camat Tigo Nagari, Forkopimca, Ketua KNPI Pasaman, Aldino Bismi, serta Wali Nagari setempat juga turut menghadiri kegiatan tersebut.

Kedatang Wagub Sumbar beserta rombongan disambut oleh Bupati Pasaman yang sekaligus berbuka bersama di rumah dinas Bupati Pasaman.

Kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan Agenda Safari Ramadhan ke Masjid Maulana Syekh Daud di Kecamatan Tigo Nagari.

Pengurus Masjid, Buya Hakim menyatakan bahwa kehadiran Tokoh Besar seperti Wagub Sumbar merupakan suatu kebanggan bagi masyarakat Tigo Nagari.

Bupati Pasaman Sabar AS pada kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Wagub Sumbar yang telah berkesempatan hadir.

“Saya mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat sangat berterima kasih kepada bapak Wagub yang telah menjadikan Kabupaten Pasaman sebagai agenda awal Safari ini,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama untuk memakmurkan masjid ini, terlebih disaat bulan suci Ramadhan ini. Tentu akan menjadi nilai yang sangat tinggi di hadapan Allah SWT,” tambahnya.

“Dengan adanya peningkatan keimanan, tentunya kita akan terhindar dari perbuatan yang tercela. Semoga daerah kita akan terhindar dari segala musibah,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy dalam arahanya menyebutkan, bahwa musibah bencana telah melanda sejumlah kawasan di sumbar beberapa hari lalu.

Hal tersebut menyebabkan banyaknya korban berjatuhan akibat bencana tersebut. “Kita sangat prihatin dengan kejadian tersebut, yang kesemuanya butuh perhatian khusus atas kejadian ini,” ujarnya.

“Banyak program yang telah, sedang dan akan kita laksanakan. Salah satunya program Pariwisata yaitu Land Of the Equator, dan sektor lainnya,” tambahnya.

“Pasaman merupakan daerah pertama yang dikunjungi oleh tim II safari Ramadhan, selanjutnya akan dilaksanakan di beberapa daerah lainnya di Sumbar,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut wagub Audy menyerahkan bantuan untuk masjid Maulana Syekh Daud uang sebesar Rp 50 juta.

Kemudian Masjid Darul Iman Durian Sabatang Rp 25 Juta, sementara dari Bank Nagari Provinsi Sumatera Barat juga menyerahkan bantuan uang sebesar Rp 10 Juta.

Selain itu juga sejumlah kitab suci Al-Quran untuk masjid tersebut.

“Semoga bantuan ini dapat digunakan untuk kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat, khususnya di kecamatan Tigo Nagari,” pungkasnya.

(UN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait