Kongres Perempuan Indonesia, Momentum Hari Ibu ke-95 di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Bukittinggi merayakan Hari Ibu yang ke-95 tahun 2023 dengan semarak di balairung rumah dinas Wali Kota pada Kamis, 14 Desember lalu.

Ny. Fiona Erman Safar, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Penasehat GOW Bukittinggi, menyampaikan pentingnya peringatan Hari Ibu yang dirayakan setiap tanggal 22 Desember, merujuk pada Kongres Perempuan Indonesia pada 22-25 Desember 1928 di Yogyakarta, sebuah tonggak bersejarah bagi perempuan Indonesia.

Tujuan perayaan Hari Ibu adalah menghargai jasa luar biasa para perempuan atau ibu di Indonesia serta mengingat kembali semangat persatuan perjuangan perempuan saat kemerdekaan,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Fiona menambahkan bahwa tema Hari Ibu tahun 2023 adalah “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”. Ada beberapa subtema lainnya, seperti Kewirausahaan Perempuan, Ekonomi Digital Perempuan, Kepemimpinan Perempuan Terlindungi, dan Perempuan Berdaya.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menegaskan bahwa peringatan Hari Ibu adalah penghargaan atas perjuangan perempuan dari masa ke masa.

Peran ibu di era modern telah berkembang dari urusan rumah tangga menjadi kontributor utama dalam kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

“Selamat Hari Ibu ke-95 untuk semua ibu dan perempuan di Kota Bukittinggi. Teruslah menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, serta berani menolak ketidakadilan dan membebaskan diri dari perilaku diskriminatif,” jelasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait