Kota Pariaman Memperingati Hari Bela Negara dan Hari Ibu, Cinta Tanah Air, Karya Nyata

TOPSUMBAR – Pemerintah Kota Pariaman dengan penuh semangat menggelar Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) ke-75 dan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke-95 di Halaman Balaikota Pariaman pada tanggal 19 Desember 2023.

Upacara ini dipimpin oleh Inspektur Upacara, yaitu Sekretaris Daerah Kota Pariaman, Yota Balad. Hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Pariaman, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, BUMN/BUMD, Ketua TP PKK, DWP, dan camat se-Kota Pariaman.

Dalam amanat yang disampaikan oleh Yota Balad, kita diingatkan bahwa peringatan HBN ke-75 adalah kesempatan bagi kita semua untuk bersatu dan memberikan kontribusi positif demi mewujudkan cita-cita Indonesia maju.

Bacaan Lainnya

Tantangan yang dihadapi tidak hanya bersifat fisik, namun juga mencakup ancaman yang tidak terlihat secara langsung, seperti pandemi, konflik global, revolusi teknologi, dan krisis iklim.

Masyarakat diajak untuk menghidupkan semangat bela negara dan menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Sebagai bagian dari peringatan tersebut, Yota juga membacakan pidato dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI, Bintang Puspayoga.

PHI ke-95 tahun 2023 mengambil tema “Perempuan Berdaya, Indonesia Maju”. Pemilihan tema ini didasarkan pada situasi dan kondisi saat ini, dengan fokus pada isu kekerasan terhadap perempuan, kesenjangan ekonomi, dan rendahnya keterwakilan perempuan dalam pengambilan keputusan.

Masyarakat, terutama perempuan, diajak untuk terus berkiprah, menjaga kemandirian, mengembangkan kreativitas, inovasi, dan terus meningkatkan kualitas serta kapabilitas diri.

Semangat para pahlawan dalam mempertahankan kedaulatan Indonesia dan perjuangan perempuan diharapkan dapat terus menjadi sumber inspirasi bagi generasi muda.

Semua yang hadir diharapkan bersama-sama berkontribusi dalam upaya memajukan Indonesia dan Sumatera Barat, termasuk Kota Pariaman, agar semakin tangguh dan maju.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait