Mengukuhkan IDAMAN, Langkah Strategis Andri Warman Tingkatkan SDM Keagamaan di Agam

TOPSUMBAR – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, dengan tekad kuat, berjanji untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di bidang keagamaan di wilayahnya.

Hal ini mengingat Agam memegang predikat memiliki jumlah pondok pesantren terbanyak di Sumatera Barat, dan banyak organisasi keagamaan yang dapat dikembangkan.

Salah satu langkah konkrit yang baru-baru ini dilakukan oleh Andri Warman adalah pembentukan Ikatan Da’iyah dan Mubalighah Agam Madani (IDAMAN) pada Minggu 22 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Bupati berharap bahwa dengan terbentuknya IDAMAN, SDM di bidang keagamaan di Agam dapat mengalami peningkatan yang signifikan.

IDAMAN merupakan organisasi mubaligh yang terdiri dari kaum hawa, yang memungkinkan setiap kegiatan majelis taklim dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) dapat lebih dioptimalkan.

Andri Warman menyatakan kebanggaannya terhadap terbentuknya organisasi ini, dan mengungkapkan bahwa hingga saat ini, belum ada daerah lain di Sumatera Barat yang membentuk organisasi serupa.

Dia berharap bahwa keberadaan IDAMAN akan sejalan dengan misinya, yaitu menjadi idaman masyarakat.

Dengan terbentuknya IDAMAN, Andri Warman yakin bahwa pencarian pendakwah perempuan di Agam tidak akan lagi menjadi hal yang sulit, terutama dalam upaya penyebaran agama di kalangan masyarakat, khususnya dari kalangan perempuan.

“Kedepannya, SDM perempuan dapat bersaing dengan laki-laki, sehingga akan lahir banyak tokoh-tokoh hebat dari kalangan perempuan,” tambahnya dengan penuh keyakinan.

(FKS)

Pos terkait