Wagub Sumbar Audy Joinaldy Mendorong Generasi Milenial Menjadi Entrepreneur Tangguh di Era Digital

TOPSUMBAR – Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar), Audy Joinaldy, seorang pengusaha muda sukses dan pemilik gelar akademik terbanyak di Indonesia, terus menginspirasi generasi muda untuk mempersiapkan diri sebagai entrepreneur.

Pada kunjungannya ke Provinsi Kepulauan Riau pada Sabtu 18 November 2023, Wagub Audy memberikan motivasi kepada 450 mahasiswa Universitas Putra Batam.

Dalam sambutannya, Wagub Audy menekankan pentingnya kemampuan generasi milenial untuk beradaptasi dengan teknologi.

Bacaan Lainnya

Di era di mana hampir semua aspek kehidupan terhubung dengan teknologi dan internet, ia mengingatkan bahwa ketidakmampuan beradaptasi dapat menyebabkan tertinggal.

Ia menambahkan bahwa generasi milenial harus memiliki kemampuan untuk menyesuaikan diri dengan teknologi. Mengingat saat ini hampir semua hal menggunakan media teknologi dan terkoneksi internet. Teman-teman harus beradaptasi dengan kemajuan. Jika tidak, maka akan tergerus oleh perubahan.

Wagub Audy juga menyoroti peluang bisnis baru yang dibuka oleh era 4.0 dan society 5.0. Menurutnya, kewirausahaan memiliki peran krusial dalam mengatasi angka pengangguran.

“Saudara harus bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ada. Kuncinya adalah bagaimana saudara memiliki kreativitas, inovasi, dan ketahanan dalam menghadapi tantangan bisnis itu sendiri,” tambahnya.

Selama pertemuan tersebut, Wagub Audy membagikan pengalaman pribadinya dalam dunia kewirausahaan dan memberikan tips tentang bagaimana memulai serta mengelola bisnis di era digital.

Dengan berbagi pengetahuan ini, Wagub Audy berharap dapat memberikan dorongan positif kepada para mahasiswa untuk meraih kesuksesan dalam dunia bisnis.

(adpsb/nov)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait