Pj. Sekda Kabupaten Lima Puluh Kota Ajak Karang Taruna Menjadi Pelopor Pembangunan

TOPSUMBAR –  Bupati Lima Puluh Kota, melalui perwakilan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, turut serta dalam acara Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Provinsi Sumatera Barat di Monumen Bela Negara Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh pada Jumat 24 November 2023.

Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Ketua Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Mahdianur Musa, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, Eki Hari Purnama, Ketua BAZNAS Provinsi Sumatera Barat, H. Buchari, Ketua Karang Taruna Kabupaten Lima Puluh Kota, Doni Ikhlas, dan unsur Forkopimda Kabupaten Lima Puluh Kota.

Herman Azmar, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota, menyoroti peran penting Karang Taruna sebagai organisasi kemasyarakatan dalam mengembangkan potensi generasi muda dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ia juga menegaskan keterlibatan aktif Karang Taruna dalam upaya pencegahan dan penanggulangan berbagai permasalahan sosial di masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa, Karang Taruna dibentuk dengan tujuan menggalang kesadaran tanggung jawab sosial setiap generasi muda, mengembangkan potensi dan kemampuan mereka, serta memupuk semangat kewirausahaan.

Organisasi ini juga diharapkan dapat menjadi perekat pemersatu dalam keberagaman serta menjalin sinergi kemitraan dan kerja sama antar pemuda.

Pj Sekretaris Daerah juga menekankan bahwa Karang Taruna harus berperan sebagai mediator dan fasilitator untuk menghubungkan aspirasi pemuda dengan pemerintah.

Karang Taruna diharapkan mampu menjadi mitra yang konstruktif dalam melaksanakan berbagai program pembangunan, terutama dalam mengatasi kesenjangan sosial di masyarakat.

Ia juga menambahkan bahwa, Karang Taruna merupakan wadah yang efektif untuk belajar bermasyarakat, memimpin, dan berorganisasi dengan baik.

Melalui Kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna ini, harapannya agar pemuda dapat bersifat mandiri dan menjadi pelopor pembangunan dengan memberikan program-program inovatif dan solutif, sehingga kontribusinya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait