Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Bupati Limapuluh Kota Sampaikan Pesan Untuk Insan Pers

Hadiri Puncak Peringatan HPN 2024, Bupati Limapuluh Kota Sampaikan Pesan Untuk Insan Pers

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, sampaikan selamat HPN 2024 untuk seluruh insan pers di Tanah Air.

Ucapan tersebut di sampaikannya pada puncak peringatan HPN 2024 di Jakarta pada Selasa, 20 Februari 2024.

Insan pers Indonesia memadati Econventional Hall Ancol untuk peringatan HPN 2024 dengan tema “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional.”

Bacaan Lainnya

Acara tersebut dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dan dihadiri oleh Ketua MPR, Sekretaris Kabinet.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Menteri Komunikasi dan Informatika, serta Kepala Diskominfo Limapuluh Kota Joni Amir juga turut hadir.

Presiden memberi sambutannya, dan menjelaskan bahwa peran pers dalam mengawal Pemilu 2024 sangat baik serta dapat memberikan edukasi informasi.

Menurutnya, Pemerintah akan terus berkomitmen mendukung kebebasan pers dan menekankan pentingnya jurnalisme berkualitas.

“Kami terus mendukung ekosistem pers yang adaptif, serta menjunjung kebebasan pers,” kata Presiden.

Jurnalisme berkualitas dan berkelanjutan menjadi perhatian pemerintah, pers harus menjadi pilar penjaga demokrasi dan menyampaikan fakta.

Bupati Safaruddin menyatakan kondisi pers di Limapuluh Kota sehat, kebebasan pers dihargai, dan telah berkontribusi positif dalam pembangunan Kalteng.

“Alhamdulillah, pers di Limapuluh Kota menyebarkan informasi objektif kepada masyarakat,” ujarnya.

Bupati menyampaikan pentingnya pers beradaptasi dengan kemajuan teknologi di era digital, yang merupakan tantangan dan peluang.

“Pers harus memberikan edukasi dan literasi bagi masyarakat,” ungkapnya.

Bupati berharap pers menyajikan informasi benar, mendidik, dan berpengaruh positif.

Ia mengajak masyarakat dukung pemerintah mewujudkan masyarakat yang madani, beradat, dan berbudaya. “Kami terbuka untuk saran dan kritik membangun,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait