Bupati Limapuluh Kota Menekankan Kolaborasi Antar Stakeholder di Lingkungan Sekolah

Bupati Limapuluh Kota Menekankan Kolaborasi Antar Stakeholder di Lingkungan Sekolah

TOPSUMBAR – Pada acara serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah SD dan SMP di Lima Puluh Kota, Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo menyoroti pentingnya sinergitas dan kerjasama antar stakeholder di lingkungan sekolah.

Bupati Safaruddin memberikan sambutannya di Aula Kantor Bupati, yang berlangsung beberapa waktu yang lalu.

Ia menegaskan bahwa kolaborasi guru, siswa, orang tua, dan masyarakat merupakan kunci utama meningkatkan IPM di Lima Puluh Kota.

Bacaan Lainnya

Sertijab yang dihadiri oleh Kepala Disdikbud Afri Efendi beserta jajaran, Kepala Badan Keuangan Win Hari Endi, serta beberapa Wakil Kepala Sekolah dan Kepala Tata Usaha, merupakan bagian dari upaya pemantapan kepemimpinan di institusi pendidikan.

Bupati menekankan peran kunci Kepala Sekolah sebagai edukator, administrator, supervisor, leader, inovator, dan motivator.

Menurutnya, jika peran tersebut dijalankan dengan baik, maka akan membawa kesuksesan bagi sekolah.

Bupati juga mengajak para Kepala Sekolah untuk mendukung program unggulan daerah, seperti program tahfidz dan Budaya Alam Minangkabau sebagai muatan lokal.

“Kami menantang bapak ibu sekalian untuk mensukseskan program lulus sekolah dasar maupun menengah dengan hafal minimal 1 Juz. Sehingga diharapkan akan lahir generasi muda Limapuluh Kota yang Qurani,” tutupnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait