Bupati Limapuluh Kota Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52, Pentingnya Peran PKK dalam Era Digital dan Kemajuan Teknologi

Bupati Limapuluh Kota Hadiri Peringatan HKG PKK ke-52, Pentingnya Peran PKK dalam Era Digital dan Kemajuan Teknologi

TOPSUMBAR – Bupati Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, menegaskan peran penting PKK dalam menghadapi masalah dan kemajuan teknologi yang sangat pesat.

Pernyataan ini disampaikan pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52, Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Ke-VIII dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XXI Tingkat Kabupaten Limapuluh Kota Tahun 2024.

Acara tersbeut berlangsung di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Mahkota Berlian, Komplek Perkantoran Sarilamak, pada hari Selasa 5 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Bupati Safaruddin menekankan bahwa program PKK, khususnya Perumahan dan Tata Laksana Rumah Tangga, harus mampu menghadirkan kearifan keluarga.

Hal ini dalam menyikapi dan memberikan pendidikan pada anak dan remaja dengan penuh cinta kasih di era digital.

“Di era digital ini, banyak tantangan yang di hadapi keluarga, seperti konten negatif dan cyberbullying. PKK harus mampu memberikan edukasi dan pendampingan kepada keluarga. Agar dapat memanfaatkan teknologi dengan bijak,” jelas Bupati.

Selain itu, Bupati juga mendorong PKK untuk melakukan terobosan dan upaya kreatif agar kelompok Dasawisma dapat melaksanakan kegiatan melalui 10 program pokok PKK.

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma dan BBGRM diharapkan mampu menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan tanggung jawab.

Harapannya dapat meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dan penurunan stunting.

“PKK tidak bekerja sendiri. Kami berharap PKK bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerjanya untuk mengatasi permasalahan di masyarakat,” ujar Bupati Safaruddin.

Sebelumnya, Ketua TP-PKK Limapuluh Kota, Nevi Safaruddin, mengatakan momentum HKG PKK ke-52 ini harus membawa semangat baru dan energi baru dalam setiap gerakan PKK.

Pada peringatan HKG PKK ke-52 ini, PKK Limapuluh Kota turut melaksanakan gerakan tanam serentak cabe di seluruh Indonesia pada tanggal 4 Maret 2024.

Harapannya, dapat meningkatan perekonomian dan ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Lima Puluh Kota.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait