Bupati Safaruddin Pimpin Deklarasi ODF, Wujudkan Sanitasi Layak di Limapuluh Kota

Bupati Safaruddin Pimpin Deklarasi ODF, Wujudkan Sanitasi Layak di Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Bupati Safaruddin memimpin deklarasi Open Defecation Free (ODF) di Balai Panjang, Limapuluh Kota pada Kamis, 22 Februari 2024.

Bupati mengajak semua stakeholder untuk fokus meningkatkan cakupan akses sanitasi layak sebagai bagian dari strategi menciptakan Nagari/Kecamatan/Kabupaten Sehat.

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin menegaskan pentingnya peran semua pihak, termasuk Pemerintah Nagari dan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hal ini untuk menciptakan kebiasaan hidup lebih sehat dengan Stop Buang Air Besar Sembarangan (StopBABS).

Pembangunan kesehatan menjadi prioritas Pemerintah Daerah, dan sinergi seluruh pihak diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Wali Nagari Balai Panjang, Idris, menyampaikan bahwa persiapan deklarasi ODF telah dilakukan bersama Dinas Kesehatan dan masyarakat.

Pemerintah Nagari dan masyarakat telah berkomitmen untuk menerapkan Stop Buang Air Besar Sembarangan.

Acara diakhiri dengan pembacaan naskah deklarasi ODF oleh Wali Nagari Idris, diikuti penandatanganan komitmen ODF oleh Bupati Safaruddin.

Penyerahan simbolis bantuan pembangunan jamban senilai Rp 100 Juta oleh Bupati bersama Baznas Limapuluh Kota kepada masyarakat penerima manfaat.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait