Fajar Rillah Vesky, Caleg dengan Nomor Urut Terakhir yang Memperoleh Suara Terbanyak di Dapil Limapuluh Kota III

Fajar Rillah Vesky, Caleg dengan Nomor Urut Terakhir yang Memperoleh Suara Terbanyak di Dapil Limapuluh Kota III

TOPSUMBAR – Anggota Balai Wartawan dari Luak Limopuluah, M. Fajar Rillah Vesky telah menciptakan sejarah baru dalam Pileg di Limapuluh Kota Pemilu lalu.

Caleg dengan nomor urut paling akhir tersebut memunculkan sebuah kejutan dengan meraih suara paling pada daerah pemilihannya.

Berdasarkan Keputusan KPU Limapuluh Kota No. 332 Tahun 2024 tentang Penetapan Hasil Pemilu DPRD Limapuluh Kota, Fajar memperoleh suara sah sebanyak 3.768.

Bacaan Lainnya

Perolehan suara tersebut merupakan suara terbanyak pada Dapil Limapuluh Kota III, meliputi Kecamatan Luhak, Lareh Sago Halaban, dan Situjuah Limo Nagari.

Terdapat 68.834 warga terdaftar sebagai pemilih di Dapil Limapuluh Kota III. Sedangkan jumlah kursi pada pemilihan DPRD Limapuluh sebanyak 8 kursi dengan jumlah caleg sebanyak 128 orang dari 15 Parpol.

Partai Golkar telah memastikan salah satunya kursinya dari 8 kursi yang diperebutkan. Partai Golkar memperoleh sebanyak 9.673 suara.

Pada pemilu 2019 lalu, Caleg yang meraih suara tertinggi di Dapil Limapuluh Kota III di pimpin oleh Sastri Andiko dari Partai Demokrat.

Berdasarkan hasil pemilihan keseluruhan Dapil Kabupaten Limapuluh Kota, Fajar berhasil meraih peringkat kedua terbanyak perolehan suara.

Sedangkan pada posisi pertama suara terbanyak dipimpin oleh Doni Ikhlas sebanyak 4.249 suara yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar sekaligus putra Bupati Safaruddin.

Ia maju di Dapil Limapuluh Kota 5, yakni Kecamatan Suliki, Gunuang Omeh, Bukit Barisan, yang merupakan anggota DPRD incumbent dengan nomor urut 1.

Berbeda dengan Doni, Fajar merupakan caleg dengan nomor urut paling terakhir tetapi memperoleh suara tertinggi di Dapil Limapuluh Kota III.

“Alhamdulillah, ini adalah atas izin Allah serta dukungan dari masyarakat. Dengan hasil capaian suara hampir 3.800, kita telah berhasil mencetak sejarah baru,” ujarnya.

“Terimakasih buat kita semua. Tanpa dukungan doa, bantuan, dan pilihan kita bersama, kami bukanlah apa-apa,” imbuhnya.

“Meskipun proses pemilu ini masih panjang, kita berharap terus di bantu, di bina, dan di tunjuk ajari,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait