KPU dan Bupati Mengapresiasi Dukungan dari Semua Pihak yang Telah Mensukseskan Pemilu di Limapuluh Kota

KPU dan Bupati Mengapresiasi Dukungan dari Semua Pihak yang Telah Mensukseskan Pemilu di Limapuluh Kota

TOPSUMBAR – Proses pemungutan suara di TPS hingga rekapitulasi di tingkat Kabupaten pada Pemilu 2024 telah selesai pada Sabtu, 2 Maret 2024 lalu.

Ketua KPU Limapuluh Kota, Okto Rizaldi mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Limapuluh Kota yang telah mendukung dalam kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2024.

Ia juga turut mengapresiasi kerjasama dengan Polres, Kodim 0306/Limapuluh Kota, Polres Payakumbuh, serta Kejari Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

“Dukungan penuh dari Pemda dan Forkompimda sangat luar biasa. Pemilu kali ini di dukung penuh oleh Bupati Safaruddin bersama jajarannya. Terbukti dengan hampir 70 persen TPS di Limapuluh Kota menggunakan fasilitas Pemerintah,” ujarnya.

“Selain itu, Proses rekapitulasi tingkat kecamatan juga turut diikuti oleh camat, PPK, hingga saksi sampai malam,” tambahnya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Silaturahmi Lintas Sektoral di Aula Kantor Bupati, Sarilamak pada Kamis 7 Maret 2024.

Pada acara tersebut, turut hadir Bupati Safaruddin, Kapolres Limapuluh Kota, Pj Sekda Limapuluh Kota, Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Ketua Parpol, serta OPD.

Bupati Safaruddin turut bersyukur atas kesuksesan penyelenggaraan pemilu di Limapuluh Kota.

Meskipun terjadi pelaksanaan pemilu ulang di 2 TPS yang berada di Nagari Kubang dan Mungka, namun pelaksaan pemilu tetap berjalan lanjar di Limapuluh Kota.

“Atas nama pemda, kami sangat mengapresiasi seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam mendukung serta menjaga tahapan pemilu pemilu 2024,” ujarnya.

“Namun, sangat disayangkan, pemilu kali ini mengalami penurunan partisipasi pemilih dibanding tahun sebelumnya,” tambahnya.

Bupati menjelaskan bahwa tahun ini partisipasi pemilih di Limapuluh Kota mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya.

Tahun ini, partisipasi pemilih mencapai 76,14%, lebih rendah di banding pemilu sebelumnya yang mencapai 80,85%.

“Ini adalah cambuk bagi kita untuk terus meningkatkan kinerja agar partisipasi masyarakat dapat meningkat kembali. Kita harus bekerjasama dan saling menguatkan satu sama lain, semoga Pilkada mendatang juga akan lebih sukses dari ini,” pungkasnya.

(TON)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait