Pelantikan Herman Azmar sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota

TOPSUMBAR – Herman Azmar, yang menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra di Sekretariat Daerah, telah dipercaya untuk menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota.

Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan oleh Bupati Lima Puluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo di Aula Kantor Bupati, Bukik Limau, Sarilamak, pada hari Kamis 9 November 2023.

Penunjukan Herman Azmar sebagai Pj. Sekda tercantum dalam Keputusan Bupati Lima Puluh Kota No 880.1.3.3/287/Bup-LK/2023, yang mendapat persetujuan Gubernur No 800/7464/IV/BKD-2023 tanggal 1 November 2023. Ia menggantikan Widya Putra yang telah memasuki masa purna tugas sebelumnya.

Bacaan Lainnya

Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo, dalam sambutannya, menekankan bahwa pelantikan ini memiliki signifikansi penting karena Penjabat Sekretaris Daerah memiliki peran strategis dalam membantu Kepala Daerah menyusun kebijakan dan memberikan pelayanan administratif.

“Ia memiliki kewenangan yang setara dengan Sekretaris Daerah yang definitif. Oleh karena itu, diharapkan dapat memastikan program-program prioritas Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota berjalan sesuai perencanaan,” ujarnya.

Bupati juga menegaskan bahwa Pj. Sekda harus dapat memahami dinamika yang berkembang di masyarakat, terutama dalam hal mempersiapkan dan mengintegrasikan segala potensi untuk mendukung kebijakan Kepala Daerah.

“Selain itu, Pj. Sekda juga harus memiliki kemampuan berkoordinasi dan berkomunikasi yang baik dengan seluruh instansi, serta dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman di mana kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan masyarakat,” tambahnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Widya Putra atas dedikasinya selama menjabat sebagai Sekda Lima Puluh Kota selama beberapa tahun.

Menurutnya, di bawah kepemimpinan Widya Putra, urusan birokrasi dan pemerintahan berjalan dengan lancar.

Ia menyatakan bahwa selama hampir 5 tahun bertugas, Widya Putra telah mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, serta memberikan dukungan maksimal terhadap jalannya roda pemerintahan.

Atas nama pemerintah, kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait