Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Sumbar, Harapkan Optimalisasi Kerja Sama Pemda-DPRD

Gubernur Mahyeldi Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Sumbar, Harapkan Optimalisasi Kerja Sama Pemda-DPRD

TOPSUMBAR – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah, menghadiri pelantikan Ermaneli sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Provinsi Sumbar, menggantikan Nofrizon.

Dalam ruang Rapat Paripurna DPRD, Gubernur berharap kehadiran PAW dapat memberikan kontribusi positif dalam mengoptimalkan kerja sama antara DPRD dan seluruh jajaran Pemprov Sumbar.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu Hj. Ermaneli atas dilantiknya sebagai PAW Anggota DPRD Provinsi Sumbar, menggantikan Saudara H. Nofrizon. Semoga saudara PAW mampu menjalankan amanah ini dengan baik. Serta terima kasih kepada saudara Nofrizon atas dedikasi selama menjadi Anggota DPRD Sumbar,” ujar Gubernur.

Bacaan Lainnya

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa pengangkatan PAW melalui proses yang telah dijalani oleh Internal Partai, KPU, dan Pemerintah Daerah.

Ia berharap kehadiran PAW dapat meningkatkan optimalisasi kerja sama, terutama dalam fungsi legislasi dan pengawasan pemerintahan.

“Saya berharap PAW dapat meningkatkan kerja sama yang sudah terjalin, terutama dalam pelaksanaan fungsi legislasi dan pengawasan di pemerintahan,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Sumbar, Supardi, menegaskan bahwa DPRD dan Pemerintah Daerah memiliki peran penting dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Supardi menyampaikan harapannya agar anggota DPRD PAW yang baru di lantik dapat menjalankan amanat rakyat dengan kekuatan dan kemudahan.

“DPRD memiliki peran setara dengan Pemerintah Daerah dalam pembangunan, pengusahan, dan penetapan kebijakan. Semoga anggota DPRD PAW yang baru di lantik mendapatkan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan amanat rakyat,” ungkap Supardi.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait