Lima Puluh Kota Jadi Tuan Rumah, PeSODa 2023 Ajang Keberanian Atlet Difabel

TOPSUMBAR – Hanya beberapa hari lagi menuju penyelenggaraan Pekan Special Olympics Daerah (PeSODa) 2023 tingkat Kabupaten Lima Puluh yang segera digelar.

Acara ini menjadi panggung bagi penyandang disabilitas intelektual untuk menunjukkan kemampuan dan bakat mereka melalui serangkaian kompetisi olahraga yang akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 14 November 2023.

Dalam pertemuan teknis di Aula Kantor Bupati Lima Puluh Kota pada Kamis, 9 Oktober 2023, Ketua Umum Pengurus Cabang SOIna Kabupaten Lima Puluh Kota, Nevi Safaruddin, mengungkapkan bahwa PeSODa 2023 ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Bacaan Lainnya

Nevi berharap keberhasilan atlet dalam ajang ini dapat membawa mereka mewakili Kabupaten Lima Puluh Kota di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional. “Mari kita bersama-sama meramaikan acara ini dan memberikan dukungan kepada para atlet kita,” ujar Nevi.

Acara pembukaan PeSODa 2023 akan dilangsungkan pada Senin, 13 November 2023, di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota.

Terdapat lima cabang olahraga yang akan dipertandingkan, termasuk Atletik di Gor Singa Harau, Bocce di Halaman Kantor Bupati Lima Puluh Kota, Bulu Tangkis di GOR Kantor Bupati Lama, Renang di Kolam Renang Batang Tabik, dan Tenis Meja di SLBN 1 Harau.

Nevi Safaruddin menekankan pentingnya antisipasi terhadap segala kemungkinan agar acara PeSODa 2023 dapat berjalan dengan sukses.

“Kita perlu memperhatikan kesehatan para atlet, menjaga koordinasi selama lomba berlangsung, serta memastikan pengawalan yang baik pada lokasi pembukaan dan selama lomba,” katanya.

Ia berharap acara ini dapat berjalan dengan lancar dan memberikan inspirasi bagi semua pihak yang terlibat.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait