Kota Bukittinggi Raih Posisi Tiga Besar, Lomba Pangan Got Talent yang Menginspiras

TOPSUMBAR – Pada hari Selasa, 14 Oktober 2023, Pemerintah Kota Bukittinggi turut serta dalam dua kompetisi menarik, yakni B2SA Pengolahan Pangan Sehat untuk Bekal dan Snack Anak Sekolah Dasar, serta Lomba Pangan Got Talent Tingkat Provinsi. Acara prestisius ini diadakan di Aula Kantor Gubernur Sumatera Barat, Padang.

Sebagai inovasi baru, tahun ini ditambahkan kompetisi Pangan Got Talent, di mana setiap kabupaten/kota diwakili oleh satu siswa dari Sekolah Dasar Kelas 4-6.

Setelah melewati tahap awal dengan penilaian video berdasarkan jumlah like di media sosial, dilanjutkan dengan seleksi tahap 2.

Bacaan Lainnya

Kota Bukittinggi mengirimkan perwakilan luar biasa, Nakila Khafig Riyanti, seorang siswa kelas 5 dari SDN 04 Birugo, untuk mengikuti Lomba Pangan Got Talent Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2023 dengan tema “Bekalku Sehat”.

Berkat dedikasinya, Kota Bukittinggi dengan bangga meraih posisi tiga besar dalam Lomba Pangan Got Talent, dan penghargaan diserahkan oleh Ibu Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ny. Fitri Amalia Audy.

Ny. Fiona Agyta Erman Safar, Ketua TP PKK, memberikan ucapan selamat kepada Nakila atas pencapaiannya yang luar biasa.

Dalam mendukung upaya memasyarakatkan konsumsi pangan yang bervariasi, bergizi seimbang, dan aman dengan memanfaatkan sumber daya bahan lokal, Kota Bukittinggi juga aktif mengirimkan wakil dalam Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Sekolah Dasar, yaitu TP PKK Kelurahan Puhun Tembok dan Campago Ipuah.

Ny. Fiona Agyta Erman Safar juga mengajak para ibu untuk lebih kreatif dalam menyajikan bekal sekolah anak-anak, dan ia mengingatkan masyarakat akan pentingnya mengonsumsi pangan yang beragam, bergizi seimbang, dan aman. Hal ini diharapkan dapat mendukung pertumbuhan anak-anak menjadi generasi yang cerdas, sehat, dan ceria.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait