Erick Thohir Resmikan Stasiun Lambuang, Menandai Era Baru Wisata Kuliner di Sumatera Barat

Erick Thohir Resmikan Stasiun Lambuang, Menandai Era Baru Wisata Kuliner di Sumatera Barat

TOPSUMBAR – Kota Bukittinggi mengadakan Grand Opening Stasiun Lambuang yang telah di resmikan oleh Menteri BUMN, Erick Tohir.

Acara tersebut berlangsung di Stasiun Lambuang, Tarok Dipo, Guguk Panjang Bukittinggi pada Rabu, 6 Maret 2024.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mendampingi Menteri BUMN, Erick Tohir dan Anggota DPRD RI, Andre Rosiade hadir pada acara tersebut.

Bacaan Lainnya

Pemotongan pita oleh pejabat tersebut menandakan di mulainya era baru bagi destinasi wisata kuliner di Kota Bukittinggi.

Erick Thohir, Menteri BUMN, dalam sambutannya menyatakan pembangunan Stasiun Lambuang dapat meningkatkan pendapatan dan mengembangkan sektor perekonomian di Kota Bukittinggi.

“Stasiun Lambuang bukan hanya menjadi pusat penting bagi pengembangan pelaku UMKM, tetapi juga menjadi pendorong pertumbuhan ekonomi dan pariwisata di Bukittinggi,” ujarnya.

Stasiun Lambuang, dilengkapi dengan fasilitas modern dengan harapan dapat memberikan kenyamanan optimal kepada pengunjung.

Selain itu, juga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi lokal serta menciptakan lapangan kerja baru.

Semua pihak berharap stasiun ini akan menjadi landmark penting bagi perkembangan Kota Bukittinggi dan sekitarnya.

Andre Rosiade, anggota DPR RI turut menyoroti perjuangan Sumatera Barat dalam rapat bersama Kementerian BUMN. Ia menekankan perlunya perhatian lebih terhadap daerah tersebut.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar menyatakan rasa syukur atas pembukaan Stasiun Lambuang tersebut.

Ia berharap, stasiun lambuang tersebut dapat memberikan dampak positif pada konektivitas dan pertumbuhan ekonomi kota.

“Semoga stasiun ini menjadi pusat jajanan yang menghidangkan kuliner khas Sumatera Barat, mendukung sektor perekonomian masyarakat Bukittinggi,” ucapnya.

Stasiun Lambuang, dengan desain modern dan fasilitas lengkap, di harapkan menjadi simbol kemajuan dan kenyamanan dalam berwisata kuliner, juga mendorong sektor ekonomi lokal serta mengangkat para pelaku UMKM di Kota Bukittinggi.

Dengan adanya Stasiun Lambuang, diharapkan Kota Bukittinggi semakin mengukuhkan posisinya sebagai destinasi unggulan di Sumatera Barat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait