Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, S.IP Menjaring Aspirasi Warga di Reses Masa Sidang II Tahun 2023/2024

Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, S.IP Menjaring Aspirasi Warga di Reses Masa Sidang II Tahun 2023/2024

TOPSUMBAR – Ketua DPRD Kota Bukittinggi, Beny Yusrial, S.IP, aktif mendengar aspirasi warga pada Reses Masa Sidang II tahun 2023/2024.

Acara ini digelar di Rumah Dinas Ketua DPRD, yang berlokasi di kelurahan Belakang Balok, kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB).

Dalam pertemuan tersebut, Beny Yusrial secara langsung berinteraksi dengan masyarakat yang hadir.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut memungkinkan masyarakat untuk menyampaikan berbagai aspirasi dan permasalahan yang dihadapi di wilayah mereka.

Kegiatan ini menjadi wujud nyata komitmen Beny Yusrial untuk memahami kebutuhan masyarakat serta menjadi jembatan antara warga dan lembaga legislatif.

Reses ini diharapkan dapat menjadi forum yang efektif untuk merumuskan solusi serta masukan berharga dari masyarakat dalam proses pengambilan keputusan di tingkat legislatif.

Sebagai wakil rakyat, Ia terus berupaya menjalin keterlibatan langsung dengan konstituennya, menciptakan ruang partisipatif yang positif demi kemajuan dan kesejahteraan bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Beny menegaskan pentingnya reses sebagai wadah untuk bertemu langsung dengan masyarakat.

Menurutnya, mendengarkan aspirasi masyarakat dapat mendorong dan mengawal agar aspirasi tersebut dapat direalisasikan oleh pemerintah daerah.

“Reses adalah bagian dari tugas legislator yang diatur dalam Undang-Undang. Kami harus keluar dari gedung DPRD untuk bertemu dengan konstituen, yaitu pemilih kita,” ungkapnya pada Selasa, 5 Maret 2024.

Beny juga memaparkan permasalahan yang disampaikan oleh warga, terkait infrastruktur, program Bukittinggi Hebat, dan kesejahteraan.

“Hal itulah yang akan menjadi fokus utama dalam upaya peningkatan kualitas hidup masyarakat,” tambahnya.

Dengan menggali aspirasi langsung dari masyarakat, diharapkan solusi-solusi yang dihasilkan dapat menjadi panduan bagi pembangunan Kota Bukittinggi yang lebih baik dan berkelanjutan.

Turut hadir Dirut PDAM Tirta Jam Gadang, TNI/Polri Bukittinggi serta tokoh tokoh masyarakat, Niniak Mamak, Cadiak Pandai, Bundo kanduang, RT, RW, LPM beserta undangan warga daerah setempat.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait