Gelar Juara Umum Kembali, MB-BSB SD 04 Birugo Jadi Kebanggaan Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Marching Band Bahana Serumpun Baniah (MB-BSB) dari SD 04 Birugo, Kota Bukittinggi, kembali menorehkan prestasi membanggakan bagi Kota Bukittinggi.

Pada Festival Marching Band Se-Sumbar Tahun 2013 yang berlangsung di GOR Nan Ompek, Kota Payakumbuh, 10-13 Desember 2023, MB-BSB berhasil meraih gelar Juara Umum.

Kepemimpinan trio pelatih yang terdiri dari Ibrahim, Riski Utomo, dan Gatot Purwanto membawa timnya menyabet bersih Juara I pada tiga mata lomba tingkat junior, yaitu Street Parade, Drum Battle, dan Conser Music.

Bacaan Lainnya

Dalam persaingan dengan lebih dari 20 unit drumband dari berbagai tingkat SD di Sumbar, MB-BSB berhasil mencatatkan namanya sebagai yang terbaik.

Prestasi ini membawa pulang 3 Piala Juara I, uang pembinaan sebesar Rp.45 Juta, dan Piala Bergilir Ketua DPRD Provinsi Sumbar, mengukuhkan peran mereka sebagai yang terdepan di antara peserta.

Ibrahim Baim, Kepala Pelatih MB-BSB, dengan penuh rasa syukur menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras anak didiknya. Juara Umum Festival Marching Band Se-Sumbar menjadi pencapaian kedua dalam satu tahun, setelah sebelumnya meraih Juara Umum di Kejuaraan Internasional Asean Marching Band Confederation (AMBC) di Jember, Jawa Timur, pada September 2013.

Deswita, Kepala SD 04 Birugo, juga turut memberikan apresiasi dan penghargaan tinggi terhadap pencapaian gemilang tim MB-BSB.

Baginya, prestasi ini menjadi kado istimewa yang dipersembahkan menjelang Hari Jadi Kota Bukittinggi Ke-239. Deswita menyampaikan terima kasih kepada pelatih, majelis guru, orang tua pemain, serta semua pihak yang turut serta dalam meraih prestasi ini.

Dukungan luar biasa juga datang dari puluhan orang tua pemain MB-BSB yang hadir memberikan semangat pada lomba di Kota Payakumbuh.

Salah satu pengurus orang tua, Febby Irandy, dengan bangga menyampaikan rasa senangnya melihat anak-anak mereka meraih juara dan mengharumkan nama Kota Bukittinggi di kancah Nasional dan Provinsi.

M. Nur Idris, Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bukittinggi, yang turut hadir dalam lomba tersebut, menyatakan apresiasi dan kebanggaannya atas kemenangan Juara Umum yang diraih oleh MB-BSB.

Ia berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Pemain, Pelatih, dan Official MB-BSB. Nur Idris juga menyampaikan salam dan ucapan selamat dari Bapak Wali Kota Erman Safar yang berjanji akan segera mengundang Pemain, Pelatih, dan keluarga besar MB-BSB SD 04 Birugo untuk memberikan penghargaan langsung.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait