Inovasi dan Kolaborasi, Kota Bukittinggi Sambut Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

TOPSUMBAR –  Pada Sabtu, 18 November 2023, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemenkominfo) bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi menggelar Roadshow Gerakan Nasional 1000 Startup Digital di Balairung rumah dinas wako.

Martias Wanto, Sekretaris Daerah yang mewakili Wali Kota Bukittinggi, dengan antusias menyatakan dukungan penuh Pemerintah Kota terhadap Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Dalam kerjasama ini, baik pemerintah pusat maupun daerah berkomitmen menyediakan fasilitas, pelatihan, dan sumber daya lainnya untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan Startup Digital.

Bacaan Lainnya

Wanto menegaskan bahwa langkah ini sejalan dengan Visi dan Misi Kota Bukittinggi, yang secara khusus menekankan pengembangan sektor ekonomi kerakyatan.

Adanya dorongan dalam bentuk startup digital diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Faizah, sebagai Head of Research & Development Startup Digital Kementerian Kominfo RI, memberikan wawasan mengenai bonus demografi yang akan dialami Indonesia pada tahun 2023.

Dalam menyongsong Indonesia emas tahun 2045, persiapan dilakukan dengan memanfaatkan bonus demografi, di mana 64% dari total penduduk yang diproyeksikan sebesar 297 juta jiwa adalah penduduk usia produktif.

Faizah menyoroti peran kunci startup digital sebagai upaya memanfaatkan kemajuan teknologi. Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diarahkan untuk membangun ekosistem yang saling terkoneksi, berbagi pengetahuan, dan pengalaman, sebagai langkah mendukung perkembangan startup digital di Indonesia.

Roadshow ini dihadiri oleh 500 peserta, terdiri dari mahasiswa perguruan tinggi di Kota Bukittinggi dan para pegiat UMKM di Kota Jam Gadang.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait