Tasyakuran Hari Amal Bakti, Bupati Safaruddin Dorong Pembangunan Madrasah Negeri

TOPSUMBAR – Dalam upaya untuk memperkuat keimanan Islam di masyarakat Limapuluh Kota, Bupati Safaruddin Dt.Bandaro Rajo menyampaikan harapannya kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, Mahyudin.

Bupati berharap agar pembangunan Madrasah Negeri, termasuk Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah, dan Aliyah, dapat direalisasikan di Ibukota Sarilamak.

Permintaan ini disampaikan oleh Bupati Safaruddin saat menghadiri tasyakuran Hari Amal Bakti ke-78 Kementerian Agama di aula Kantor Kemenag, kawasan Tanjung Pati, Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, pada Kamis 18 januari 2024.

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, hadir Kakanwil Kemenag Sumbar, H. Mahyudin, Kepala Kantor Kemenag Irwan, Ketua TP PKK Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin, Kepala BPN Lima Puluh Kota Akhda Jauhari, Ketua Baznas Lima Puluh Kota, sejumlah kepala OPD, kepala perbankan, serta tokoh agama Limapuluh Kota.

Bupati Safaruddin menegaskan harapannya, “Kehadiran sekolah agama binaan Kemenag menjadi dambaan kami sejak awal menjabat Bupati. Oleh karena itu, kami berharap Kepala Kanwil Kemenag mempertimbangkan permintaan ini. Pemkab akan berusaha menyediakan lahan, dan nantinya Kemenag yang akan mengembangkannya.”

Dalam sambutannya, Bupati Safaruddin juga mengapresiasi kontribusi Kementrian Agama Lima Puluh Kota dalam mencapai visi-misi daerah, terutama dalam pembangunan SDM berdasarkan keimanan.

Ia mengakui peran besar Kemenag dalam keberhasilan Lima Puluh Kota meraih prestasi Juara Umum MTQ Nasional ke-40 tingkat Sumbar di Kabupaten Solok Selatan.

Kepala Kemenag H. Irwan juga mengapresiasi kolaborasi antara pemerintah Lima Puluh Kota dan Kementrian Agama.

Ia menekankan semangat kerja dan kemitraan sebagai kunci kemajuan bersama. Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat, H. Mahyudin, turut mengapresiasi kolaborasi ini dan menyatakan dukungan penuh terhadap pendirian Madrasah binaan Kemenag, dengan syarat Pemerintah Daerah bersedia menghibahkan lahan untuk pembangunan tersebut.

(Ton)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait