Peringatan HUT Solok Selatan ke-20 Sukses, Ada Tantangan dan Kendala Geografis yang Harus Dikalahkan

TOPSUMBAR – Dalam sidang paripurna istimewa peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Kabupaten Solok Selatan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Devi Kurnia, mewakili Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.

Devi Kurnia mengungkapkan perhatian terhadap tantangan pembangunan di daerah tersebut.

Devi Kurnia menyoroti kebutuhan strategi khusus akibat kondisi geografis yang terpencil dan akses jalan yang sebagian besar rusak, berliku, dan sempit di beberapa ruas.

Bacaan Lainnya
“Dalam upaya pembangunan ini, kolaborasi antara pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat perlu ditingkatkan untuk membuka jalur baru dan menghindari situasi seperti ‘bottle neck’, di mana arus lalu lintas hanya dapat mengalir dalam satu arah,” ungkap Devi Kurnia.

Menurutnya, upaya yang tengah dilakukan oleh pemerintah Solok Selatan masih memerlukan peningkatan.

Kolaborasi yang lebih efektif diperlukan agar Solok Selatan dapat menjadi daerah perlintasan yang terhubung dengan berbagai daerah di sekitarnya.

Tema peringatan Hari Jadi Solok Selatan tahun ini, kata Devi, memberikan motivasi untuk berinovasi dan merancang strategi pembangunan sesuai dengan semangat kepala daerah dan jajarannya.

“Solok Selatan telah mencatat lompatan signifikan dalam pembangunan infrastruktur, ekonomi, dan sosial budaya. Upaya pembangunan infrastruktur yang gencar menjadi bukti konkret,” ujar Devi.

Sebagai perwakilan Gubernur, Devi menyampaikan ucapan selamat atas Hari Jadi Solok Selatan ke-20, berharap semangat peringatan tersebut menjadi dorongan bagi pemerintah dan masyarakat untuk terus berinovasi dan memajukan Solok Selatan.

“Kami yakin Solok Selatan akan menjadi kabupaten yang cemerlang dan sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Sumatera Barat. Selamat atas pencapaian luar biasa dalam pembangunan, semoga Solok Selatan terus berkembang,” tutupnya.

(KMS)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait