Bukittinggi Bangga! KWT Anggrek Terima Penghargaan APN 2023 di Bidang Ketahanan Pangan

TOPSUMBAR – Kelompok Wanita Tani (KWT) Anggrek di Kelurahan Aua Tajungkang Tangah Sawah, Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi, meraih prestisius Adhikarya Pangan Nusantara (APN) 2023 tingkat Sumatera Barat dalam kategori pelaku pembangunan ketahanan pangan.

Penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat, Dr. Ir. Audy Joinaldy, S.Pt., M.Sc., M.M., IPM, ASEAN.Eng. Datuak Rajo Pasisia Alam, didampingi oleh Direktur Kerawanan Pangan Badan Pangan Nasional RI, Rachmad Firdaus, di acara yang berlangsung di The ZHM Premiere Kota Padang pada Jumat malam, tanggal 24 November 2023.

Walikota Bukittinggi, melalui Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Hendry, menyampaikan rasa terima kasih kepada KWT Anggrek dan mengungkapkan kebanggaan atas prestasi ini.

Bacaan Lainnya

Penghargaan ini merupakan hasil dari seleksi ketat yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, mencakup aspek administrasi dan peninjauan lapangan.

Hendry juga menyoroti kolaborasi yang luar biasa dari semua pihak yang terlibat, baik dalam pembinaan teknis maupun administrasi, sejak KWT Anggrek berdiri pada tahun 2020 hingga saat ini.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Lurah Aua Tajungkang Tangah Sawah, Camat Guguak Panjang, dan semua pihak yang turut mendukung serta mempromosikan produk olahan dari KWT Anggrek.

KWT Anggrek sendiri merupakan bagian dari program Pembinaan Petani Lestari (PPL) Wilayah Kerja Pangan dan Pangan (WKPP) Aua Tajungkang Tangah Sawah.

Pada Munas APN tahun ini, mereka juga menjadi utusan dari Bukittinggi untuk Kategori Pendamping Ketahanan Pangan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait