Kolaborasi Sukses, Penutupan Pedati 13 di Bukittinggi

TOPSUMBAR – Walikota Bukittinggi, Erman Safar, dengan meriah mengakhiri serangkaian acara Pesta Budaya Seni, Pekan Dagang dan Industri (Pedati) ke-13 tahun 2023.

Acara ini berlangsung sukses sejak tanggal 9 hingga 21 Desember 2023 di lapangan Wirabraja.

Penutupan Pedati ke-13 dilangsungkan pada 21 Desember 2023 di rumah Dinas walikota, dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Sekretaris Daerah Martias Wanto, Kepala SKPD, forkopimda, walikota Palu, serta partisipan dan relawan Pedati ke-13.

Bacaan Lainnya

Martias Wanto, Sekretaris daerah yang juga menjabat sebagai ketua panitia Pedati ke-13, menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung selama tiga belas hari, menjadi event tahunan, dan sekaligus menyambut Hari Jadi kota ke-239.

Pedati ke-13 berhasil menjadi magnet bagi wisatawan, dengan rata-rata 1000-1500 pengunjung setiap harinya.

Suksesnya Pedati ke-13 tak lepas dari kolaborasi yang baik antara pemerintah, pelaku seni, pelaku UMKM, pelaku paguyuban, dan pelajar Kota Bukittinggi.

Acara ini menampilkan beragam seni, atraksi budaya, dan ekonomi kreatif, melibatkan artis Minang dan penampilan seni dari Johor Malaysia.

Mulai dari shalawat, muhasabah, penampilan seni dari kelompok seni se-Kota Bukittinggi, hingga penampilan seni dari kabupaten/kota se-Sumatera Barat.

Tak ketinggalan, ada pula penampilan seni dari paguyuban-paguyuban di Kota Bukittinggi dan pelajar se-Kota Bukittinggi.

Lomba-lomba seru seperti layang-layang luhak nan tigo, pawai budaya, festival tansa tambua, dan kegiatan olahraga jalan santai turut meramaikan acara.

Pedati ke-13 mengangkat tema “Bukittinggi Hebat dan Indonesia Maju,” sebagai simbol kolaborasi yang diperlukan untuk membangun kota ini sesuai dengan Adat Basandi Syara’, Syara’basandi kitabullah.

Walikota Erman Safar mengapresiasi masyarakat, panitia, relawan, partisipan, yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Pedati ke-13.

“Meskipun diguyur hujan beberapa hari, semangat dalam menjalankan event ini tetap terjaga,” ujar wako.

Erman Safar berharap kegiatan ini tidak hanya mempererat persatuan dan kesatuan, tetapi juga menjadi pendorong kreativitas anak-anak di usia sekolah.

Penutupan Pedati 13 dihiasi dengan pemberian penghargaan kepada partisipan dan relawan.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait