Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Terbuka Pasaman, Terima Kasih untuk Kerjasama yang Kokoh

TOPSUMBAR – Di hadapan Bupati Pasaman Barat (Pasbar) H. Hamsuardi dan Forkopimda Pasbar, pimpinan Bank, Kanwil Kemenkumham Sumbar, serta berbagai tamu undangan lainnya, acara serah terima jabatan Kepala Lapas Terbuka di Aula Lapas Terbuka Pasaman pada tanggal 30 Oktober 2023 berlangsung.

Kepala Lapas Terbuka Azhar, A.Md. IP, SH, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama dengan Lapas Terbuka Pasaman, termasuk kepada Muhammadiyah.

“Selama kepemimpinan saya, banyak pihak yang telah bekerjasama dengan Lapas Terbuka, membantu menjalankan tugas di sini, baik dari Bapak Bupati, Forkopimda, Para Dinas terkait, pimpinan Bank, dan juga Muhammadiyah,” ujar Azhar dalam pidato perpisahannya sebelum pindah tugas ke Payakumbuh.

Bacaan Lainnya

“Khusus Muhammadiyah, mereka telah memberikan kontribusi besar di Lapas ini, seperti memberikan khutbah Jum’at, menghidupkan Tarwih malam Ramadhan, dan mengadakan kegiatan keagamaan bagi warga binaan. Sudah lebih dari 5 tahun kami menjalin kerjasama dengan Muhammadiyah,” tambah Azhar, yang disambut dengan tepuk tangan meriah dari para undangan.

Perwakilan Muhammadiyah yang hadir adalah Wakil Ketua PDM Pasbar, Ardinan, Sekretaris, dan Wakil Ketua Majelis Tabligh PDM Pasbar, Ustadz Robi Abadi dan Syumarlin. Ardinan membenarkan bahwa Muhammadiyah di Pasbar telah lama bekerja sama dengan Lapas Terbuka.

“Kami membenarkan apa yang disampaikan oleh Pak Azhar. Kami telah lama menjalin mitra kerja dengan Lapas Terbuka ini. Kerjasama ini tercatat dalam MOU antara Lapas Terbuka dan Muhamamdiyah. Bimbingan Keagamaan bagi Warga Lapas dikelola oleh Muballigh PCM Pasaman dan PDM Pasbar, sementara Lapas Terbuka menyediakan fasilitas untuk berbagai bimbingan tersebut,” ujar Ardinan.

Ketua PDM Pasaman Barat, H. Ronaldi, S.Ag, M.Pd, melalui Ardinan selaku Wakil Ketua PDM Pasaman Barat, menyampaikan salam dan terima kasih kepada Pak Azhar selaku Kepala Lapas Terbuka Pasaman dan seluruh jajaran atas kemitraan dengan Muhamamdiyah. Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut dan silaturrahim tetap terjaga di mana pun kita berada.

(AN)

Pos terkait