Tradisi Pedang Pora, Pisah Sambut Kapolres Dharmasraya

TOPSUMBAR – Pada Sabtu 13 Januari 2024, Polres Dharmasraya mengadakan acara serah terima jabatan antara Kapolres baru, AKBP Bagus Ikhwan, S.I.KA, M.H, dan Kapolres sebelumnya, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, di Mapolres Dharmasraya.

Acara ini dikemas dengan tradisi Pedang Pora sebagai simbol penghormatan kepada pemimpin.

Pukul 13.00 WIB, para Perwira Polres Dharmasraya dari Polda Sumbar berdiri tegap membentuk gapura untuk melaksanakan tradisi Pedang Pora sebagai bagian dari serah terima jabatan.

Bacaan Lainnya

AKBP Bagus Ikhwan secara resmi menjabat sebagai Kapolres Dharmasraya, menggantikan posisi AKBP Nurhadiansyah yang kini menjabat sebagai Kapolres Pasaman Barat.

Kompol Andri Nugroho Saputro S.E, S.I.K, M.H, selaku Wakapolres dan penanggung jawab acara, menjelaskan bahwa Pedang Pora merupakan ungkapan penghormatan kepada pimpinan.

Dalam sambutannya, Wakapolres menekankan pentingnya menyambut Kapolres baru dan memberikan penghormatan kepada Kapolres lama.

Acara Pedang Pora juga menyertakan pelepasan pejabat lama di pintu keluar Mapolres Dharmasraya dengan jajaran hormat dari para personel.

Setelah acara pisah sambut, Kapolres Dharmasraya yang baru, AKBP Bagus Ikhwan, berkoordinasi dengan pejabat di Polres Dharmasraya.

Sementara itu, pejabat lama, AKBP Nurhadiansyah, S.I.K, menyampaikan terima kasih kepada anggota Polres Dharmasraya dan berharap kelancaran di tempat tugas barunya.

Wakapolres menambahkan bahwa kegiatan Pedang Pora ini sebagai bentuk penghargaan untuk AKBP Nurhadiansyah atas dedikasinya sebagai Kapolres, yang kini menduduki jabatan Kapolres Pasaman Barat, sementara AKBP Bagus Ikhwan bertanggung jawab sebagai Kapolres Dharmasraya yang baru.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait