Pelantikan Kepala Madrasah di Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Tamiang

Pelantikan Kepala Madrasah di Pondok Pesantren Muallimin Muhammadiyah Tamiang

TOPSUMBAR – Sabtu, 10 Februari 2024, di Aula MIM Tamiang, Ujunggading, Kabupaten Pasaman Barat, telah dilangsungkan pelantikan Kepala Madrasah Baru.

Ibu Rismalaini, M.Pd dipilih sebagai Kepala Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tamiang.

Sedangkan Ibu Khoysurni, M.Pd sebagai Kepala Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah Tamiang untuk periode 2024-2027.

Bacaan Lainnya

Pelantikan ini dipimpin oleh Ronaldi, S.Ag, M.Pd, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pasaman Barat.

Prosesi pelantikan tersebut turut dihadiri oleh jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Pasaman Barat.

Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Pasbar, Pengurus Cabang Muhammadiyah (PCM) dan Pengurus Cabang Aisyiyah (PCA) Tamiang turut hadir.

Serta berbagai elemen masyarakat termasuk tenaga pendidik, kependidikan, dan orang tua siswa.

Ronaldi menekankan pentingnya kerjasama tim yang solid antara berbagai pihak terkait.

Ia juga mengingatkan Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah Tamiang, yang telah meraih peringkat ke-4 sebagai yang terbaik di Indonesia, terus menciptakan inovasi dan keunggulan baru untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat.

Aswar, SHI, Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah PCM Tamiang, berharap para pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah yang dilantik dapat mengembangkan pembangunan madrasah ini, baik secara fisik maupun sumber daya manusianya, dengan mendorong peningkatan kualifikasi pendidikan para guru hingga jenjang minimal Strata 2.

Ustadz Mustofa, S.Ag, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tamiang, turut memberikan pesan kepada kedua kepala madrasah yang baru dilantik.

Ia meminta untuk memberikan peluang dan dukungan kepada tenaga pendidik dan kependidikan dalam meningkatkan kompetensi dan kapabilitas diri.

Beliau yakin, dengan meningkatnya jenjang pendidikan para tenaga pendidik dan kependidikan di Amal Usaha Muhammadiyah, kualitas dan performa organisasi akan semakin baik.

Semoga dengan kehadiran kepemimpinan baru ini, madrasah dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi pendidikan di daerah.

(HR)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait