Pemberdayaan Masyarakat, Langkah Terdepan Kelurahan Sapiran

TOPSUMBAR – Kelurahan Sapiran di Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh (ABTB) terus giat memperkuat sinergi dengan para stakeholder dan mitra pemerintah di wilayahnya. Semua ini bertujuan untuk mendukung kemajuan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di Kota Bukittinggi.

Eko Satria, Lurah Sapiran, mengungkapkan bahwa di bawah kepemimpinan Walikota Bukittinggi, Erman Safar, kelurahan ini berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam melaksanakan tugas sebagai lembaga pemberdayaan dan pelayanan terhadap masyarakat.

Salah satu langkah konkret yang diambil adalah mengadakan pelatihan bagi Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM), RT-RW, Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), Kelompok Kerja (Pokja) Sehat Kelurahan, dan Kader PKK.

Bacaan Lainnya

Eko menegaskan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pemahaman yang lebih mendalam terkait tugas pokok dan fungsi mereka, sehingga mereka mampu bekerja secara efektif dan tepat.

“Sebagai bagian dari jaringan lembaga masyarakat, kami harus mampu bekerja secara sinergis, memahami peran masing-masing, dan menjalankannya dengan baik,” tegas Eko.

“Dalam hal pelayanan di Kelurahan Sapiran, sesuai dengan fokus program pemerintah yang kini lebih mengedepankan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), kami di kelurahan ini memberikan dukungan penuh dan menjalankan tugas sesuai arahan yang diberikan pimpinan,” tambahnya.

(JA)

Pos terkait