Komitmen Sejati, Erman Safar Buktikan Sebagai Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Kota Bukittinggi

Komitmen Sejati, Erman Safar Buktikan Sebagai Pendukung Utama Pengelolaan Zakat di Kota Bukittinggi

TOPSUMBAR – Erman Safar, Wali Kota Bukittinggi, meraih BAZNAS Award 2024 sebagai “Walikota Pendukung Pengelolaan Zakat Terbaik Se Indonesia.”

Penghargaan itu diserahkan di Jakarta pada 29 Februari 2024, menunjukkan dedikasinya dalam meningkatkan kesejahteraan melalui zakat.

Termasuk dukungan terhadap program penyaluran zakat yang mendukung usaha masyarakat tidak mampu dan UMKM di Kota Bukittinggi.

Bacaan Lainnya

Kebijakan Erman Safar terkait zakat bagi pegawai Pemko, Perusahaan BUMD, swasta, dan pengusaha menunjukkan komitmen mendorong partisipasi masyarakat.

“Kerja sama semua pihak, termasuk BAZNAS Kota Bukittinggi,” ujarnya. Ia juga mengajak warga dan jajaran Pemko untuk menyalurkan zakat melalui BAZNAS Kota Bukittinggi.

Harapannya, penghargaan ini dapat memotivasi peningkatan pengelolaan zakat di Bukittinggi.

Kepala Pelaksana BAZNAS Kota Bukittinggi, Defri, menyebut Safar memberikan dukungan finansial bagi BAZNAS.

Tahun 2023, BAZNAS Kota Bukittinggi menerima hibah Rp1,5 miliar. Sedangkan tahun 2024 sebesar Rp1,3 miliar, digunakan untuk program sosial, termasuk Warung Utsman.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait