Pelantikan Pejabat Pemerintah Dharmasraya, Komitmen untuk Pelayanan Unggul

TOPSUMBAR – Pada hari Senin, 30 Oktober 2023, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengadakan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan fungsional Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Ruang Pertemuan Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati dengan hangat mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik dan yang telah resmi mengambil sumpah jabatan fungsional sebagai pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemkab Dharmasraya.

“Dengan dilantiknya saudara-saudara, Anda sekarang memiliki hak-hak seperti gaji dan tunjangan yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Tetapi, ingatlah bahwa juga ada kewajiban yang harus Anda tunaikan dan larangan yang harus dihindari sesuai dengan isi perjanjian kerja Anda. Melanggar perjanjian tersebut akan berdampak pada hukuman disiplin, mulai dari yang ringan hingga berat,” kata Bupati dengan tegas.

Bacaan Lainnya

Bupati menekankan bahwa penunjukan saudara-saudara ke dalam jabatan fungsional sebagai pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini didasarkan pada penilaian kemampuan dan kompetensi yang dimiliki. Mereka telah memenuhi persyaratan yang diatur oleh peraturan yang berlaku.

Oleh karena itu, diharapkan agar para pejabat baru ini berkomitmen untuk memenuhi kompetensi yang telah dipercayakan, belajar, dan melaksanakan tugas pokok dengan dedikasi tinggi.

Hal ini sejalan dengan aturan dan merupakan wujud dari harapan masyarakat dalam menghadapi zaman yang semakin kompetitif.

“PPPK juga diharapkan dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, mengingat Aparatur Sipil Negara memiliki prinsip berakhlak, yang merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif,” lanjut Bupati dengan semangat.

Meniti karier sebagai Aparatur Sipil Negara membutuhkan kemampuan, kompetensi, dan kualifikasi yang ditentukan. Pimpinan akan melakukan penilaian terhadap kinerja berdasarkan pertimbangan ini. Oleh karena itu, Bupati mendorong untuk terus mengembangkan kemampuan diri secara optimal agar dapat bersaing dalam era yang semakin kompetitif.

“Sekali lagi, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah diangkat menjadi pejabat fungsional Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. Ini adalah amanah yang harus saudara-saudara pertanggungjawabkan dengan baik, bukan hanya kepada saya dan masyarakat, tetapi juga kepada Allah SWT. Semoga saudara-saudara dapat memberikan kontribusi optimal bagi kemajuan Kabupaten Dharmasraya,” pungkas Bupati dengan penuh keyakinan.

(YAN)

Pos terkait