Dukungan Emak-Emak Jorong Subarang Taram untuk Irfendi Arbi Menuju DPR RI 2024

TOPSUMBAR – Puluhan warga Jorong Subarang Taram, Nagari Taram, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, yang didominasi oleh kaum emak-emak, menyatakan sepakat untuk mendukung mantan Bupati Limapuluh Kota periode 2016-2021, Ir. H. Irfendi Arbi, MP, dalam perjalanannya menuju kursi DPR RI pada Pileg 2024.

Masyarakat Jorong Subarang Taram, Nagari Taram, tidak hanya sepakat memberikan dukungan kepada Irfendi Arbi, tetapi juga bertekad untuk mendukung putra terbaik Nagari Taram, Bambang Zulwadi. Sebelumnya menjabat sebagai Wali Jorong Subarang Taram, mereka berharap Bambang dapat mewakili Rakyat di DPRD Kabupaten Limapuluh Kota.

Keinginan bulat ini diungkapkan oleh masyarakat Jorong Subarang Taram ketika dua calon legislatif dari Partai NasDem, Irfendi Arbi dengan nomor urut 5 dan Bambang Zulwadi dengan nomor urut 8, mengadakan kegiatan silaturahmi bersama masyarakat setempat pada Kamis siang 12 Oktober 2023.

Bacaan Lainnya

Beberapa tokoh masyarakat dari Jorong Subarang Taram, seperti Faizal Enek, Nasrul (dikenal sebagai Si Bob), dan Ketua Pemuda Rhezi Aditya, mengungkapkan bahwa adalah suatu kerugian bagi masyarakat Luhak Limopuluah (Kabupaten Limapuluh Kota dan Kota Payakumbuh) karena tidak ada wakil asli dari daerah mereka di DPR RI.

Faizal menyatkan bahwa selama masa jabatan anggota DPR periode 2019-2024, hampir tidak ada program pembangunan yang berhasil dibawa para wakil rakyat, terutama anggota DPR RI dari daerah Pemilihan Sumatera Barat 2, untuk Nagari Taram, khususnya masyarakat Jorong Subarang Taram.

Mereka menekankan agar daerah mereka tidak lagi terabaikan dalam pembangunan yang bersumber dari aspirasi anggota DPR RI. Oleh karena itu, saatnya memberikan dukungan untuk putra asli Luak Limopuluah, Bapak Irfendi Arbi, agar dapat mewakili mereka di Senayan.

“Masyarakat Jorong Subarang Taram tidak hanya sepakat memuluskan langkah Irfendi Arbi untuk terpilih sebagai wakil rakyat di DPR RI, namun juga sepakat untuk memberi dukungan penuh pada Bambang Zulwadi agar terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Limapuluh Kota,” kata Faizal Enek, Si Bob, dan Ketua Pemuda Rhezi Aditya.

Sementara itu, tokoh agama Eka Fitra Wati dan Ketua Kelompok Yasin, Ratna Wilis, Leni, Meli Wati, bersama sejumlah kaum emak-emak yang hadir dalam acara silaturahmi tersebut, mengakui bahwa selama Irfendi Arbi menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota, kepemimpinannya sangat disenangi oleh masyarakat Jorong Subarang Taram karena kepeduliannya yang besar terhadap masyarakat.

Kaum Emak – emak mengatakan bahwa Nagari Taram adalah salah satu daerah rawan banjir di Kabupaten Limapuluh Kota. Ketika Bapak Irfendi Arbi menjabat Bupati, perhatian beliau cukup tinggi untuk mengatasi masalah banjir yang setiap tahun selalu menghantui masyarakat Nagari Taram.

Namun berkat perhatian Pemkab Limapuluh Kota di bawah pimpinan Bapak Irfendi Arbi, persoalan bencana banjir telah berhasil diatasi. Dia juga mengucapkan rasa syukurnya karena kini tidak ada lagi terjadi banjir di Jorong Subarang Taram.

Dipenghujung kegiatan silaturahmi tersebut, tokoh masyarakat setempat, Nasrul (dikenal sebagai Si Bob), sempat menceritakan pengalaman dan rasa kagumnya kepada Irfendi Arbi saat masih menjabat sebagai Bupati Limapuluh Kota.

“Belum hilang dalam ingatan Saya, ketika Jorong Subarang Taram telah berhari-hari terendam banjir, nasib masyarakat Jorong Nagari Taram benar-benar dilanda kesusahan karena nyaris tidak ada lagi beras yang akan dimakan. Ketika itulah saya memberanikan diri datang ke rumah dinas Bupati di Labuah Basilang meminta bantuan beras kepada Bapak Bupati Irfendi Arbi. Alhamdulillah, tanpa pikir panjang Bapak Bupati Irfendi Arbi langsung memerintahkan stafnya untuk memberikan beras untuk warga Jorong Subarang Taram,” ujar Si Bob mengisahkan.

Menurut Si Bob, dari pengalamannya beberapa kali menghubungi Bapak Irfendi Arbi, dia menilai bahwa Irfendi Arbi pantas dan layak didukung dan dipilih menjadi anggota DPR RI Pileg 2024 karena dia adalah sosok pemimpin yang memiliki perhatian dan kepedulian kepada masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota.

(Ton)

Pos terkait