Lisda Hendrajoni Pastikan Kursi Pertama di Senayan dengan Rekor Suara Tertinggi

Lisda Hendrajoni Pastikan Kursi Pertama di Senayan dengan Rekor Suara Tertinggi

TOPSUMBAR – Politisi Partai Nasdem, Lisda Hendrajoni, di pastikan kembali melangkah ke Senayan setelah berhasil mengamankan kursi pertama pada Dapil Sumatera Barat I.

Wilayah pemilihan ini mencakup Kota Padang, Padang Panjang, Solok, Sawahlunto, dan Kabupaten Solok, Tanah Datar, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, Pesisir Selatan, serta Kepulauan Mentawai.

Berdasarkan real count KPU pada 29 Februari 2024, pukul 15.00 WIB, Partai Nasdem berhasil meraih dua kursi di Dapil Sumbar I.

Bacaan Lainnya

Lisda Hendrajoni menempati kursi pertama dengan rekor suara pribadi mencapai 71.146.

Sedangkan kursi kedua berhasil di raih oleh M. Shadiq Pasadigue, mantan Bupati Tanah Datar, dengan perolehan suara sebanyak 33.905.

Meski telah memastikan kemenangannya, Lisda Hendrajoni tetap menunggu proses rekapitulasi resmi oleh KPU. Menurutnya, hasil rekapitulasi tersebut akan diumumkan secara resmi oleh KPU.

“Ya, kita masih menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU,” ujar Lisda Hendrajoni pada Kamis, 29 Februari 2024.

Lisda Hendrajoni, yang dikenal sebagai Pejuang Pendidikan Sosial dan Perempuan, telah menjalankan berbagai program sosial selama menjabat sebagai wakil rakyat di Senayan.

Sebagai Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pesisir Selatan, ia aktif dalam memberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu.

Program unggulannya, seperti beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, telah memberikan kesempatan kepada ribuan siswa kurang mampu untuk melanjutkan pendidikan hingga jenjang yang lebih tinggi.

Lisda Hendrajoni, yang telah meraih penghargaan Satya Lencana Kebaktian Sosial dari Presiden RI Joko Widodo, menegaskan komitmennya untuk terus berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Barat, khususnya Dapil Sumbar I.

(RE)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait