Forikan Kota Pariaman Masuk Enam Besar Lomba Tingkat Provinsi

Forikan Kota Pariaman Masuk Enam Besar Lomba Tingkat Provinsi
Forikan Kota Pariaman Masuk Enam Besar Lomba Tingkat Provinsi

TOPSUMBAR – Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Pariaman berhasil masuk dalam nominasi enam besar lomba kinerja tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Sebagai bagian dari penilaian, Tim Forikan Provinsi Sumatera Barat berkunjung untuk menilai kinerjanya. Penerimaan mereka dipimpin oleh Ketua Forikan Kota Pariaman, Ny. Lucy Genius, di Sekretariat Forikan Kota Pariaman pada Selasa, 19 September.

Dalam kata sambutannya, Ny. Lucy Genius mengungkapkan rasa terima kasih dan menyambut baik kedatangan tim penilai beserta seluruh tamu undangan. “Salah satu misi utama Forum ini  mencerdaskan masyarakat dan mencegah stunting.

Bacaan Lainnya

Sejak pendiriannya, kami aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan kesadaran dan pendidikan masyarakat, khususnya anak-anak, untuk lebih gemar mengonsumsi ikan,” kata Ny. Lucy.

Dengan posisi geografis Kota Pariaman yang berada di pesisir pantai, warga memiliki berbagai pilihan ikan segar untuk dikonsumsi. “Kami bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda agar mereka menjadi lebih kuat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Partisipasi kami dalam lomba ini menggugah semangat baru untuk mendorong masyarakat, khususnya anak-anak, agar lebih sering mengonsumsi ikan. Ini karena kandungan omega 3 di dalam ikan sangat penting bagi perkembangan otak dan tubuh,” tambahnya.

Ketua tim penilai lomba, Farietmi, menambahkan bahwa kegiatan penilaian ini merupakan agenda tahunan. Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat. “Dalam penilaian ini, kami memfokuskan pada penyampaian profil Forum ini, presentasi dari ketua Forikan, serta wawancara dengan stakeholder dan mitra Forikan Kota Pariaman.

Selain itu, kami juga melakukan peninjauan lapangan untuk memastikan kebenaran dari informasi yang disampaikan,” jelasnya.

Dia berharap, “Semoga Forikan Kota Pariaman beserta mitra-mitranya dapat terus mendukung dan memajukan misi ini, sehingga dapat meningkatkan konsumsi ikan di Kota Pariaman dan Sumatera Barat.”

(Zaituni)

Pos terkait