Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Beras untuk Ribuan Keluarga Kurang Mampu

Pemko Pariaman Salurkan Bantuan Beras untuk Ribuan Keluarga Kurang Mampu

TOPSUMBAR – Pemko Pariaman bersama PT Pos Indonesia salurkan bantuan beras dari Bapanas untuk 5.686 keluarga penerima manfaat mengatasi lonjakan harga beras.

Bantuan pangan ini diterima oleh KPM di berbagai kecamatan, dengan total 1.225 KPM di Kecamatan Pariaman Selatan pada hari ini.

“Pemerintah sengaja menyalurkan bantuan beras ini untuk masyarakat kurang mampu agar tidak kekurangan pasokan pangan,” kata Pj Wali Kota Pariaman, Roberia, pada acara penyaluran bantuan di Balairung rumah dinas walikota.

Bacaan Lainnya

Roberia menekankan bantuan ini bertujuan untuk mengatasi lonjakan harga beras di pasaran yang dapat memengaruhi keluarga ekonomi miskin.

“Dengan adanya bantuan ini, kami berharap dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, dan menunjukkan perhatian pemerintah terhadap mereka,” tambahnya.

Plt Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan (DPPP) Kota Pariaman, Anilta, menyebutkan bahwa setiap KPM mendapatkan 10 kilogram beras, dengan penyaluran dilakukan selama empat hari.

Penyaluran bantuan ini dijadwalkan untuk berlanjut ke berbagai kecamatan.

KPM di Kecamatan Pariaman Tengah, Pariaman Timur, dan Pariaman Utara juga akan menerima bantuan.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait