Dedikasi PDB Kota Pariaman: Meningkatkan Kesejahteraan Desa

TOPSUMBAR – Sebanyak 42 Pendamping Desa Berdikari (PDB) Kota Pariaman yang dilantik oleh Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar pada Juli 2020 lalu telah membuktikan dedikasi mereka dalam mendukung kemajuan pembangunan desa di Kota Pariaman. Oleh karena itu, Wali Kota Pariaman, Genius Umar, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kinerja PDB selama tiga tahun ini. Pernyataan ini disampaikan saat pertemuan bersama PDB Kota Pariaman di Pendopo Walikota Pariaman pada Jumat, 22 Septembr 2023.

“Pengukuhan PDB ini sebelumnya menarik perhatian karena merupakan kali pertama Kota Pariaman membentuk tim PDB. Saya sangat senang mendengar berbagai laporan dari masing-masing PDB, yang membuktikan bahwa selama tiga tahun terakhir, pembangunan di setiap desa mengalami peningkatan signifikan,” ungkapnya.

Pendamping Desa tidak hanya bertugas mendampingi pelaksanaan proyek yang masuk ke desa atau mengawasi pengelolaan dana desa, melainkan mereka juga melakukan pendampingan menyeluruh terhadap perkembangan desa. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kapasitas, efektivitas, dan akuntabilitas pemerintah serta pembangunan desa.

Bacaan Lainnya

“Kepada setiap anggota PDB Kota Pariaman, teruslah semangat dalam bekerja. Ciptakan lingkungan kerja yang kondusif dan pelajari berbagai bidang sehingga kontribusi PDB dapat dirasakan secara maksimal oleh masyarakat desa,” harapnya. (Zaituni).

Pos terkait