Wako Pariaman Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Pariaman Tahun 2003

Wako Pariaman Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Pariaman Tahun 2003
Wako Pariaman Kukuhkan Anggota Paskibraka Kota Pariaman Tahun 2003

TOPSUMBAR – Genius Umar Walikota Pariaman, kukuhkan anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kota Pariaman tahun 2023 di Aula Balaikota Pariaman, pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Wako Genius Umar mengapresiasi anggota Paskibra Kota Pariaman yang telah dikukuhkan pada hari ini, mereka merupakan siswa-siswi terbaik dari berbagai sekolah di Kota Pariaman yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera di Halaman Balaikota Pariaman pada 17 Agustus 2023.

Genius menyebutkan, bendera ini adalah simbol negara, simbol negara merdeka itu ditunjukan dengan adanya bendera. Ketika sebelum merdeka, kita tidak bisa mengibarkan bendera merah putih ini dengan gampang, kita akan diserbu oleh para penjajah bahkan sampai mengorbankan nyawa.

Bacaan Lainnya

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya, sekarang kemerdekaan itu telah kita raih dan kita rasakan, semua itu berkat perjuangan dari para pahlawan kita yang terdahulu dengan segenap tumpah darahnya merebut kemerdekaan negara Indonesia.

“Para anggota Paskibra Kota Pariaman harus memiliki cita-cita yang tinggi, karena adik-adik akan menjadi pemimpin dimasa depan yang akan melanjutkan perjuangan para pemimpin yang sekarang. Para anak-anak muda harus memiliki jiwa yang tegas dan semangat yang tinggi untuk mengisi pembangunan di masa depan ,” ujarnya.

Lebih lanjut, Genius mengatakan, selama sebulan dilatih, diharapkan proses tersebut bisa membentuk watak budi pekerti agar tumbuh jiwa kepemimpinan didalam diri adik-adik semua.

Wako Genius juga mengapresiasi peran TNI/Polri yang telah melatih dan membina anggota Paskibra Kota Pariaman.

“Kami berharap kepada seluruh anggota Paskibraka Kota Pariaman agar dapat menjalankan tugas dengan semangat dan penuh tanggung jawab, berikan yang terbaik untuk Kota Pariaman “ harapnya.

Pengukuhan ditandai dengan penyerahan pedang dan pemasangan candit oleh Walikota Pariaman kepada perwakilan anggota Paskibra Kota Pariaman tahun 2023.

Turut hadir, Ketua TP-PKK Kota Pariaman, Ny.Lucyanel Genius, Sekdako Pariaman, Yota Balad, Kapolres Pariaman, Dandim 0308 Pariaman, beserta para orangtua anggota Paskibraka terpilih. (Zaituni).

Pos terkait