Persiapan Seleksi Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

Persiapan Seleksi Paskibraka Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2024 Tingkat Kabupaten

TOPSUMBAR – Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, melalui Kesbangpol, mengadakan sosialisasi Rekrutmen dan Seleksi Paskibraka 2024 untuk SMA/SMK/MA.

Kegiatan tersebut berlangsung di Hall IKK Paritmalintang pada Kamis 22 Februari 2024.

Sekda Kabupaten, Rudy Repenaldi, menekankan pentingnya selektif dan adil dalam memilih peserta, mengingat tanggung jawab mereka pada upacara bendera Hari Kemerdekaan RI.

Bacaan Lainnya

“Rekrutmen Paskibraka ini harus selektif dan adil, karena pemilihan ini untuk tingkat Kabupaten, Propinsi, hingga Nasional,” kata Sekda Rudy.

Rudy menegaskan, Paskibraka terpilih nantinya akan dituntut tanggung jawab, disiplin, berdedikasi, dan akhlak mulia dalam upacara bendera Hari Kemerdekaan.

“Kami percaya Paskibraka yang terpilih dari Padang Pariaman dapat menjadi putra putri terbaik dengan tanggung jawab yang mulia,” ibuhnya.

Kepala Kesbangpol, Jhon Eka Putra, menyoroti program sebagai kaderisasi calon pemimpin bangsa.

Seleksi tersebut melibatkan aspek pancasila, kebangsaan, intelejensi, kesehatan, baris berbaris, dan kepribadian. Seleksi akan dijadwalkan pada Maret 2024 di 34 SMA di Kabupaten Padang Pariaman.

“Panitia melakukan seleksi administrasi, pancasila, wawasan kebangsaan, intelejensi umum, kesehatan, peraturan baris berbaris, kesamaptaan, dan kepribadian,” pungkasnya.

(Zaituni)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait