Wako Deri Asta melantik 9 Kades Priode 2023-2029 di Sentra IKM Sawahlunto

Wako Deri Asta melantik 9 Kades Priode 2023-2029 di Sentra IKM Sawahlunto
Wako Deri Asta melantik 9 Kades Priode 2023-2029 di Sentra IKM Sawahlunto

TOPSUMBAR – Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan bagi sembilan orang Kepala Desa terpilih masa jabatan 2023-2029, dipimpin oleh Wako Sawahlunto Deri Asta, berlangsung di Gedung Sentra IKM, pada Jum’at, 4 Agustus 2023.

Diantara 9 Kades terpilih tersebut antara lain: Rudi Guslianto Desa Tumpuak Tangah, Fauzil Misbah Desa Talawi Hilie, Jeri Rizal Desa Salak, Lambang Wicaksono Desa Sikalang.

Berikutnya Mukhlis Desa Pasar Kubang, Yulhendri Effendi Desa Kubang Utara Sikabu, Arben Desa Taratak Bancah, Ferdinal Desa Silungkang Oso dan Nelly Evita dari Desa Silungkang Tigo.

Bacaan Lainnya

Wako Deri Asta mengatakan “Selamat mengemban amanah bagi para Kepala Desa yang terpilih. Mari kita bersinergi untuk pembangunan kota dan pelayanan masyarakat yang semakin baik,” ajaknya.

Wali Kota Deri Asta juga berpesan,supaya para Kepala Desa tersebut sesegera mungkin menyelesaikan rancangan program kerja, sehingga nanti dapat melaksanakan kinerja secara terstruktur dan efektif.

Untuk mencapai pekerjaan yang bagus,tentu diawali dengan perencanaan yang bagus pula. Namun perlu digarisbawahi bahwa sebagus apa pun perencanaan, tidak akan membuahkan hasil jika tidak dikerjakan, ungkap Wako.

Wako Deri Asta mengingatkan para Kepala Desa,agar pencapaian-pencapaian yang selama ini telah berhasil diraih Sawahlunto, agar pemerintah desa dapat mendukung mempertahankannya.

Sawahlunto sudah berhasil menjadi daerah dengan angka kemiskinan paling rendah di Indonesia. Kemudian kita juga berhasil menjadi daerah dengan prevalensi stunting paling rendah di Provinsi Sumbar, serta masih banyak pencapaian lain. Tentu mempertahankan pencapaian ini perlu menjadi komitmen dan tanggung jawab bersama, termasuk jajaran pemerintah desa, tutur Deri Asta.

Pada kesempatan pelantikan Kepala Desa tersebut, sekaligus dilantik Ketua TP-PKK Desa oleh Ketua TP-PKK Kota Sawahlunto Ny. Meivyta Deri Asta.

Acara ini dihadiri oleh segenap unsur OPD,Forkopimda dan para undangan,yang berakhir dengan makan bersama. (ROL)

Pos terkait