Pemko Sawahlunto gelar Bazar Pasar Pangan Jelang Ramadhan 1445 H / 2024 M

Bazar Pasar Murah Sawahlunto, Jumat 8 Maret 2024 di Desa Sikalang

TOPSUMBAR – Pemko Sawahlunto menggelar berbagai terobosan untuk meringankan beban ekonomi termasuk persoalan sembako yang tengah dialami masyarakat saat ini.

Zefnihan, Pj Wali Kota Sawahlunto meninjau langsung pelaksanaan operasi pasar pangan, bazar hasil pertanian olahan pangan dan perikanan.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Desa Sikalang, Kecamatan Talawi, pada Jumat 8 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Heni Purwaningsih, Kadis Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) bersama jajarannya tampak melakukan pelayanan kepada masyarakat Desa Sikalang dan sekitarnya.

Kegiatan melibatkan Koperindag, BUMN, BUMD, Perbankan, Bulog serta OPD terkait.

Disini, warga bisa mendapatkan beras, daging, minyak goreng, telur, cabe, bawang merah, bawang putih, mie instan, sayuran segar dan aneka sembako lainnya dengan harga serba terjangkau (murah).

Pada jadwal yang sama di kesempatan operasi pasar pangan tersebut, juga diserahkan bantuan bibit cabe dan bantuan sertifikat halal untuk produk UMKM.

Kepedulian dari PT. Bukit Asam-UPO yang dipimpin Yulfaizon selaku Manager, pada acara tersebut juga turun kelapangan menyerahkan bantuan sembako, bantuan korban bencana alam dan bantuan bedah rumah bagi yang berhak menerima, termasuk bantuan kepedulian dari Bank Nagari Sawahlunto yang dipimpin oleh Rusdi selaku Kepala Cabang.

Pasar pangan murah ini diselenggarakan oleh Pemko Sawahlunto merupakan salah satu upaya dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan.

Sementara harga sembako dipasaran belum begitu stabil dan harga beras khususnya masih tergolong tinggi.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait