Pj Wako Sawahlunto Pimpin Peninjauan serta Pemberian Bantuan kepada Korban Bencana Alam

Pj Wako Sawahlunto Pimpin Peninjauan serta Pemberian Bantuan kepada Korban Bencana Alam.

TOPSUMBAR – Akibat derasnya hujan sepekan terakhir di kota Sawahlunto, telah menimbulkan banyak korban bencana longsor dan banjir Rabu, 6 Maret 2024.

Pemko Sawahlunto yang di pimpin langsung oleh Pj Wako, Zefnihan turun langsung ke lapangan untuk meninjau beberapa warga yang terdampak bencana alam.

Dalam peninjauan tersebut, Pj Wako memberikan bantuan darurat berupa beras cadangan pemerintah, dan lainnya untuk antsipasi memasuki Bulan Suci Ramadhan 1445 H.

Bacaan Lainnya

Kemudian melakukan pendataan kerugian bagi para petani yang akan di bantu dalam pemberian bibit atau penguatan usaha pertanian terdampak.

Selanjutnya mendata kerusakan infastruktur sungai dan irigasi untuk segera di perbaiki, serta mengupayakan mencarikan sumber dana lainnya.

Turut hadir OPD terkait, Dedi Ardona Kaban BPBD, Heni Purwaningsih Kadis Pertanian, Maizir Kadis PUPR, Efrianto Kadis Sosial, PMD/PPA, Subandi Camat Kec.Barangin, dan unsur terkait lainnya.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait