Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang

Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang
Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang

TOPSUMBAR – Bunda GenRe Sumatera Barat (Sumbar) Ummi Harneli Mahyeldi memberikan pembekalan kepemipinan kepada sedikitnya 1.000 lebih siswa SMAN 4 Padang di halaman Gedung sekolah tersebut, Jumat, 4 Agustus 2023 pagi.

Pembekalan ini merupakan bagian dari pendidikan karakter yang rutin dilakukan setiap Jumat pagi di SMAN 4 Padang yang diberi nama Pendidikan Karakater Berbasis Tahfiz Kuliah Karakter dan Motivasi Aplikasi (Pendekartakesi).

Ummi Harneli dalam pemaparannya selama kurang lebih 1 jam, berbagi tips dan motivasi menjadi seorang pemimpin. Menurutnya, untuk menjadi pemimpin yang sukses harus memiliki semangat untuk membangun, memimpin dan memajukan daerahnya dengan semangat kolaborasi dan sinergi yang baik.

Bacaan Lainnya

Selain itu, bonus demografi yang didapatkan Indonesia dengan 70 persen penduduknya berusia produktif pada tahun 2045 mendatang harus menjadi kekuatan yang bisa meneggakkan kepala bangsa Indonesia diantara negara lain di dunia.

Untuk menghancurkan sebuah negara hancurkan generasi mudanya. Diantaranya melalui penyalahgunaan narkoba, pornografi hingga LGBT yang mengakibatkan HIV AIDS, dan Indonesia menjadi salah satu negara sasaran.

“Makanya ini harus menjadi perhatian kita semuanya. Jangan sampai anak-anak ummi yang cantik-cantik dan gagah-gagah ini menjadi korbannya. Ananda nanti yang insyaallah jadi pemimpin di masa yang akan datang,” ujar Ummi Harneli.

“Kemajuan tidak bisa kita bendung tapi kita bisa memilih mana yang baik, mana yang buruk. Ambilah sisi positif dari kemajuan,” sambung Ummi.

Ummi memberi tips, untuk menguatkan sisi religius generasi muda yang akan membentengi dari segala hal merusak. Sebagai seorang muslim misalnya, menurut Ummi, jangan tinggalkan shalat, itu yang utama.

Kemudian tinggalkan perbuatan yang sia-sia, serta menjauhi pergaulan bebas.

“Anak-anak Ummi, mari kita jaga diri kita. Menjaga dari seks bebas, menjaga dari narkoba. Kalau cinta pada bangsa dan negara ini, jangan coba-coba, sudah banyak korbannya,” jelas ummi.

Di SMAN 4 Padang, Ummi Harneli juga menjadi narasumber pada kegiatan sosialisasi Undang-undang dan Pencegahan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak di Sekolah, yang digelar oleh Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Limpapeh Rumah Nan Gadang Sumbar. (ADPSB/doa/Diskominfotik Sumbar)

Pos terkait