Pj. Wako Rida Ananda Ucapkan Selamat Bertugas Kepada 54 Paskibraka Kota Payakumbuh

Pj. Wako Rida Ananda Ucapkan Selamat Bertugas Kepada 54 Paskibraka Kota Payakumbuh
Pj. Wako Rida Ananda Ucapkan Selamat Bertugas Kepada 54 Paskibraka Kota Payakumbuh

TOPSUMBAR – Menjelang hari peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Pj. Wako Rida Ananda hadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Payakumbuh Tahun 2023 di Aula Ngalau Lt. 3 Balai Kota Payakumbuh, Selasa, 15 Agustus 2023.

Upacara pengukuhan Paskibraka yang dihadiri oleh para pimpinan OPD, unsur forkopimda, para pembina dan pelatih paskibraka, serta tamu undangan lainnya ini digelar setelah melewati proses seleksi yang ketat dan panjang.

Dalam pembacaan pengantar pengukuhan, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi menyampaikan bahwa paskibraka yang dilantik hari ini harus lebih mengenal jati diri sebagai penerus bangsa, bersikap dan berpilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Bacaan Lainnya

“Makna pengukuhan ini adalah berjiwa ksatria, santunnya perkataan dan perbuatan, bertanggungjawab, serta rela berkorban untuk ibu pertiwi”, tutur Nofriwandi.

Lebih lanjut, Komandan Dandim 0306/50 Kota Letkol Inf Adri Asmara Yudha selaku pembina upacara juga membacakan pernyataan pengukuhan dan dilanjutkan dengan penyematan pin Paskibraka secara simbolis kepada pemimpin upacara.

Pj. Wako Rida Ananda yang turut hadir dalam upacara pengukuhan ini tak lupa menyampaikan ucapan selamatnya kepada 54 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Payakumbuh yang terdiri dari 28 orang putri dan 26 orang putra ini.

“Selamat kepada adik-adik kami yang baru saja dilantik. Sebagai anggota paskibraka terpilih, ananda adalah putra putri terbaik Kota Payakumbuh. Bukan hanya berperan sebagai pengibar bendera, ananda adalah wajah Kota Payakumbuh di 17 Agustus 2023 ini,” ucap Rida.

Kemudian, Rida juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang membantu proses latihan anggota Paskibraka yang akan bertugas melakukan pengibaran bendera merah putih di Balai Kota Payakumbuh.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada semua pihak yang bekerja keras untuk menyukseskan perhelatan 17 Agustus 2023 di Kota Payakumbuh, baik di depan maupun di belakang layar. Kami berharap semuanya bisa menjalankan tugas dengan baik pada 17 Agustus nanti,” pungkas Rida. (Ton)

Pos terkait