Pembekalan Ideologi Pancasila kepada Paskibraka Bukittinggi oleh BPIP

TOPSUMBAR – Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) menyambut kunjungan dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Bukittinggi, Sumatera Barat, pada Senin, 06 November 2023.

Acara ini bertujuan untuk memberikan pembekalan mengenai Ideologi Pancasila seiring dengan implementasi Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 mengenai Program Pasukan Pengibar Bendera Pusaka.

Penting untuk ditekankan bahwa pembekalan Paskibraka tidak hanya terbatas pada latihan kedisiplinan fisik seperti baris-berbaris, melainkan juga mencakup Pembinaan Ideologi Pancasila dan Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Paskibraka dianggap sebagai calon kader pemimpin bangsa yang memiliki karakter Pancasila. Mereka tidak hanya bertugas dalam menaikkan dan menurunkan bendera merah putih pada Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI dan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, tetapi juga dipersiapkan untuk menjadi Duta Pancasila.

Dalam kesempatan ini, hadir Direktur Pengendalian BPIP Mukhammad Fahrurozi, S.Sos., M.Si; Analis Kebijakan Ahli Madya BPIP, Kenny Tawarnate; Analis Kebijakan Ahli Madya BPIP Riswan, S.STP, M.Si; Sekretaris Daerah Kota Bukittinggi Drs. Martias Wanto, M.M; Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Bukittinggi Nenta Oktavia, S. STP, M.PA, M.M; Kepala Badan Keuangan Kota Bukittinggi Egie Pratama Mulya, S. STP, M.A.; serta anggota Duta Pancasila Paskibraka Indonesia (DPPI) tahun 2022.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait