Penanganan Lingkungan Hidup dan Bencana, Pemko dan Pemkab Sawahlunto Jalin Kerja Sama dengan Sijunjung

Penanganan Lingkungan Hidup dan Bencana, Pemko dan Pemkab Sawahlunto Jalin Kerja Sama dengan Sijunjung
Penanganan Lingkungan Hidup dan Bencana, Pemko dan Pemkab Sawahlunto Jalin Kerja Sama dengan Sijunjung

TOPSUMBAR – Pertemuan dua sosok orang nomor satu antara Deri Asta Wako Sawahlunto dengan Benny Dwifa Yuswir Bupati Kab.Sijinjung, berlangsung hari Rabu, 23 Agustus 2023, di ruang rapat Balaikota Sawahlunto.

Pertemuan yang dihadiri oleh jajaran OPD terkait,dalam rangka penandatangan kesepakatan dan perjanjian kerja sama antara Pemko Sawahlunto Deri Asta dengan Pemkab Sijunjung Benny Dwifa Yuswir.

Penanda tanganan oleh Wako Sawahlunto dan Bupati Sijunjung, dilanjutkan, penandatanganan oleh Kepala OPD terkait kedua daerah, yakni Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DKP2LH), dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bacaan Lainnya

Deri Asta menyampaikan, melalui kerja sama tersebut,dapat meningkatkan kinerja kedua daerah, dalam pelayanan pada masyarakat di sektor lingkungan hidup dan penanganan bencana.

“Wako yakin, kerja sama ini bisa membuat bergerak lebih cepat dan lebih efisien, terutama pada masyarakat yang berdomisili di wilayah perbatasan, Sawahlunto – Sijunjung. Kerja sama ini akan diperluas kedepannya, sehingga bisa menyentuh bidang kesehatan, pertanian dan lain sebagainya,” harap Deri Asta.

Sawahlunto dan Sijunjung, mempunyai kedekatan historis (sejarah), budaya dan sosial yang besar, hal itu bisa memberdayakan kerja sama menjadi lebih optimal.

“Kota Sawahlunto dan Kabupaten Sijunjung, pernah menjadi satu daerah saat masih berbentuk Kab. Sawahlunto/Sijunjung. Kedekatan ini harus bisa menjadi kekuatan kita, untuk sama-sama melayani masyarakat dengan lebih baik,”tukuk Deri Asta.

Benny Dwifa Yuswir,menyampaikan hal serupa, bahwa kerja sama itu dalam rangka mewujudkan tujuan peningkatan kinerja pemerintah daerah, untuk mensejahterakan masyarakat, dan memberdayakan potensi Sumber Daya Alam dan Sumber Daya Manusia di kedua daerah.

“Apa yang masih kurang di Sijunjung, bisa dibantu oleh Sawahlunto, sebaliknya untuk yang masih kurang di Sawahlunto, pihak Sijunjung juga siap membantu. Inilah indahnya kerja sama yang akan menikmati oleh masyarakat kita,” ungkap Benny Dwifa Yuswir.

Pertemuan tersebut dilanjutkan dengan pertandingan sepak bola,persahabatan antara PS Pemko Sawahlunto melawan PS Pemkab Sijunjung di Lapangan PTBA Ombilin. (ROL)

Pos terkait