Deretan Desa Wisata di Sumatera Barat beserta Keunggulan yang Dimilikinya

Meskipun telah tua, rumah-rumah selanjutnya masih muncul apik dan khas dikarenakan motif-motif minang.

Uniknya, penduduk desa membangun rumah-rumah selanjutnya secara tradisional dan tanpa memakai paku.

Pariwisata di Nagari Tuo Pariangan menjadi berkembang pesat dengan tersedia publikasi berasal berasal dari Travel Budget USA pada tahun 2012 yang menyebut Pariangan sebagai tidak benar satu desa terindah di dunia.

Bacaan Lainnya

Desa Wisata Pariangan dapat ditempuh lewat jalur darat dengan kendaraan roda dua maupun empat berasal dari kota-kota besar di Sumatera Barat.

90 menit dari Bandara Internasional Minangkabau, 2 jam dari kota Padang, 90 menit dari Kota Bukittinggi dan 90 menit dari kota Payakumbuh.

3. Nagari Lawang

Apalagi Puncak Lawang telah terkenal dengan lokasi spot paralayang nomor dua paling baik di dunia sehabis Selandiabaru.

Puncak Lawang mampu dikatakan sebagai daerah paling baik untuk menikmati panorama danau Maninjau yang berasal dari ketinggian.

Panorama ini menawarkan dari atas puncak kamu mampu melihat hijaunya danau Maninjau.

4. Nagari Harau

Nagari Harau merupakan salah satu lembah yang sangat dalam ini adalah lembah terindah di Indonesia.

Jika kamu berkunjung kesini tidak akan sia-sia karena di suguhkan dengan suasana alam pegunungan di hiasi jejeran air terjun yang tinggi hingga tempatnya di lalui empat buah sungai yang siap memanjakan mata kamu.

Lembah Harau merupakan lembah yang di kelilingi oleh batu granit terjal yang bewarna warni.

Dulu masyarakat yang tinggal di atas bukit kerap menghadapi banjir dan longsor sehingga membuat kegaduhan dan kepanikan penduduknya yang berteriak histeris dan pada akhirnya membuat nada parau.

Dengan ciri nada penduduknya yang banyak parau maka daerah ini di namakan ethical dan kemudian berubah jadi Arau dan sekarang berubah jadi Harau.

Disini juga di sedia kan fasilitas layaknya homestay, dan juga tersedia juga daerah memanjat tebing bagi wisatawan yang berminat.

5. Nagari Painan Pesisir Selatan

Nagari Painan masuk ke didalam daftar seratus nagari terindah yang termasuk di kabupaten dan provinsi di Indonesia pada tahun 2018.

Berbagai daerah wisata yang tersedia di dalamnya yakni Puncak Mandeh.

Puncak Mandeh merupakan wisata yang sangat terkenal di Painan. Puncak Mandeh merupakan daerah wisata yang menyerupai Raja Ampat.

Tidak heran kecuali kawasan mandeh terkenal di indonesia maupun di mancanegara. Dari Puncak Mandeh kamu mampu melihat sebagian pulau besar dan kecil.

Pos terkait